TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lapangan Yonif 200/Raider Hujan Tembakan

By 02 Jun 2016 12:55Kodam II/Sriwijaya
3

Bertempat di lapangan tembak Batalyon Infanteri 200/Raider, Kasrem 044/Gapo Letkon Inf Imanulhak pimpin penembakan. Untuk personel Korem 044/Gapo melaksanakan kegiatan latihan menembak pistol bagi Perwira dan Tim Intel, sedangkan laras panjang untuk Bintara dan Tamtama, pelaksanaan latihan menembak  dilaksanakan selama 2 (dua) hari Rabu dan Kamis. (1-2/6).

Sebelum latihan dimulai terlebih dahulu diberikan tata cara dan tehnik menembak yang baik dan benar oleh Koordinator latihan, Kapten Inf Fariq Abduh  dengan tujuan agar personel yang akan menembak dapat melaksanakan latihan menembak dengan hasil yang maksimal. Koordinator latihan, Kapten Inf Fariq Abduh  dalam arahannya menekankan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan menembak baik laras pendek maupun laras panjang agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan karena latihan  menembak kali ini pesertanya cukup banyak diantaranya Denmadam II/Swj, Denpom II/4, Bekangdam II/Swj dan Makorem sendiri supaya pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Keterampilan menembak merupakan salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, kemampuan menembak prajurit merupakan modal dasar untuk melaksanakan tugas sebagai unsur pertahanan serta kemahiran menembak akan meningkatkan mental dan moril prajurit dalam melaksanakan tugas di medan operasi.”Pungkas Kapten Inf Fariq Abdun”.

Latihan menembak laras panjang menggunakan senjata jenis SS 1 V 3 dan M 16 A1 untuk laras pendek senjata P 1 dan TT, latihan menembak ini akan terus dilaksanakan agar personel dapat meningkatkan kemampuan menembak.

Menembak Senjata laras panjang jarak 100 M menggunakan 16 butir munisi dengan 1 (satu) sikap tiarap, 6 butir munisi untuk koreksi 10 butir munisi untuk tembak tepat, sedangkan menembak sejata laras pendek atau pistol jarak 25 M mengunakan 16 Butir munisi 6 butir koreksi 10 butir untuk tembak tepat.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kabekangdam II/Swj  Kolonel Cba,Ir.R. Nyoto Budi Hartanto, Dandemadam II/Swj Letkol Inf Rahmad, Kasi Ops Rem 044/Gapo, Letkol Inf  Wahyu. HS, Waaspersdam II/Swj, Letkol Inf Edy Basuki, Dandenbekang Letkol Cba Risal Palewangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lapangan Yonif 200/Raider Hujan Tembakan