TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Markas Kostrad Gelar Khataman Al-qur’an

By 29 Jun 2016 11:37Kostrad
tadarusan 6-6-2016 (1)

Bertempat di Masjid Asy-Syuhada, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/6), Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Markas Kostrad melaksanakan khataman Al-qur’an.

Menurut Wakil Kepala Pembinaan Mental Kostrad (Wakabintal) Kostrad, Letnan Kolonel Caj Safrudin Tanjung, mengaji merupakan gerakan untuk menggemakkan dan mensyiarkan Al-qur’an dengan mengkhatamkan 30 Juz.

“Kegiatan Tadarus diselenggarakan setiap harinya selama bulan Ramadhan pada  jam kerja mulai pukul  07,00 s/d pukul 08.00wib. Program khataman Al-qur’an itu sendiri dilakukan dengan sistem berkelompok, dan masing-masing kelompok diberi tugas membaca sebanyak 2 Juz secara bersama-sama”, ujar Wakabintal Kostrad.

Lebih lanjut Wakabintal Kostrad, Letnan Kolonel Inf Safrudin Tanjung menyampaikan “ banyak sekali keutamaan membaca Al-Qur’an yang nilai-nilai dan pahalanya sangat dibutuhkan demi terwujudnya prajurit dan PNS yang selamat, sejahtera, dan penuh keberkahan di dunia maupun akhirat”.

Wakabintal Kostrad juga berharap agar kegiatan khataman seperti ini dilakukan secara rutin sehingga dapat dirahmati dan diridhai Allah SWT. Melalui kegiatan ini, pihaknya mencoba mendekatkan Al-Qur’an kepada prajurit dan PNS Markas Kostrad, kegiatan ini menjadi penting karena Al-Qur’an merupakan pedoman, petunjuk, dan sekaligus obat bagi umat manusia, yang tidak perlu diragukan lagi kebenarannya, tambahnya. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Markas Kostrad Gelar Khataman Al-qur’an