TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Silaturahmi Ciptakan Persatuan Dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI

By 29 Jun 2016 14:25Kodam Jaya
29 Juni 2016 L

“Mari kita senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa serta ukuwah Islamiah dengan jalan bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan sehingga akan tercipta persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” demikian himbauan Danramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Ober Purba dihadapan 100 jamaah saat acara buka puasa bersama Keluarga Besar Koramil 04/Ckr, Mitra Jaya 04 Ckr, Mitra PLN Cengkareng dan PPM, di halaman Kantor Koramil 04/Ckr Kodim 0503/JB Rem 052/Wkr Kodam Jaya, Selasa, (28/06/16).

Dikesempatan itu juga Danramil 04/Ckr memberikan santunan uang Rp. 200.000,- kepada 20 anak yatim dari Yayasan Darus Salikin pimpinan Ustad Maming.

Selain itu, Ober Purba mengingatkan agar seluruh warga bisa menjaga situasi wilayah tetap kondusif, dan tidak segan memberikan informasi kepada aparat Muspika, bila ada permasalahan di wilayah, terutama kepada Babinsa maupun Babinkamtibmas.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan antara TNI Rakyat, karena kami yakin bahwa TNI akan berhasil melaksanakan tugas dengan dukungan masyarakat, berjuang bersama rakyat sehingga Negara kita menjadi kuat, dengan kekuatan tersebut kita menjadi Negara yang diperhitungkan oleh Negara lain. Saat ini sudah mulai muncul bentuk-bentuk ancaman yang tidak bisa kita lihat dengan kasatmata yaitu perang dengan tehnologi/media sosial yang bisa merusak tatanan kehidupan sosial kita, sehingga mengakibatkan terpecahnya jiwa persatuan dan kesatuan,” pungkas Danramil.

Senada dengan Danramil, Ust. Taufik dalam tausyiahnya juga berpesan agar kaum muslimin memiliki tanggung jawab sebagai pemeluk Islam bukan sekedar pengakuan semata. Melainkan selalu melakukan kewajiban sesuai rukun Iman dan rukun Islam secara total di dalam pergaulan sehari-hari.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui Silaturahmi Ciptakan Persatuan Dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI