TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Tali Kasih, Kodam Jaya Berbagi Kecerian Dengan 500 Anak Yatim Piatu

By 30 Jun 2016 12:07Kodam Jaya
30 Juni 2016 B

Berbuat baik dan menyantuni anak yatim merupakan amalan yang paling utama dan paling suci (QS al-Baqarah : 177). Menurut agama Islam, perbuatan menyantuni anak yatim akan mendapat surga (QS al-Insan: 8-22), sedangkan apabila kita tidak menyantuni anak yatim maka kita akan mendapat dosa besar dan masuk neraka (HR Bukhari dan Muslim).

Dalam Ramadhan 1437H Kodam Jaya berusaha mengembalikan Keceriaan 500 anak Yatim Piatu dari Yayasan Yatim Piatu Dulur Salembur dengan mengulurkan tangannya untuk sedikit membantu untuk menyambut Idul Fitri. Rabu (29/6).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Renny Teddy Lhaksmana menyampaikan “Pemberian santunan anak yatim Piyatu ini merupakan bentuk wujud nyata kepedulian kita dan merupakan tabungan amalan di akhirat nantinya, serta pemberian ini merupakan penyampaian amanah dan saya berharap para yatim piatu yang menerima santunan agar dapat memanfaatkan apa yang diberikan untuk keperluan sekolah atau ditabung agar lebih bermanfaat.”

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan walaupun status mereka anak yatim piatu, mereka harus tetap kita perhatikan pendidikannya dan kesejahteraannya. Sehingga mereka bisa meraih prestasi dan menjadi anak yang sukses dimasa depan.

“Banyak contoh orang sukses dari kalangan anak yatim piatu, maka dari itu anak yatim piatu ini tidak boleh patah semangat harus rajin belajar agar mereka sukses dikemudian hari, Karena menurut syariat Islam, ada beberapa kemuliaan apabila kita menyantuni anak yatim,” Pungkas Pangdam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui Tali Kasih, Kodam Jaya Berbagi Kecerian Dengan 500 Anak Yatim Piatu