TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menyongsong Youth Camp se-Tanah Papua Tahun 2016

By 16 Jun 2016 12:37Kodam XVII/Cenderawasih
16 Juni 2016 R

Usai pelaksanaan Apel Pagi di Makodim 1709/Yawa, Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A.H. Widagdo beserta 30 Prajurit Kodim 1709/Yawa membantu mendirikan tenda-tenda yang akan digunakan pada kegiatan Youth Camp tahun 2016 yang bertempat di Kab. Kep. Yapen, Kamis (16/06).

Kegiatan Youth Camp tahun 2016 ini menggunakan tema “Generasi Penuh Roh Kudus”, dengan pihak penyelenggara GPDI se-Papua, Papua Barat dan negara PNG. Youth Camp sendiri akan dilaksanakan di Runway Bandara lama Soedjarwo Tjondronegoro kota Serui, Kab. Kep. Yapen pada tanggal 20-24 Juni 2016. Adapun peserta yang akan hadir adalah pemuda/pemudi dan remaja beserta pendamping GPDI se-Tanah Papua, para hamba Tuhan, pembicara dari Jakarta (Pdt. Awandatu dan Pdt. Bolang), dengan jumlah peserta kurang lebih 3000 orang dari Papua dan sekitar 30 orang dari negara PNG.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH.  Danramil 1709-01/Yapsel, Mayor Inf A.H. Widagdo mengatakan, tujuan umum pelaksanaan Youth Camp ini adalah sebagai media bagi para pemuda/i GPDI agar mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang tangguh dan memiliki potensi hidup yang kuat dalam keimanan untuk mencapai cita-cita.

Danramil menambahkan, oleh karena itu melalui Youth Camp generasi muda Indonesia harus berusaha supaya nantinya dapat tumbuh menjadi calon–calon pemimpin dan disinilah mereka dapat belajar dan mengerti visi dan misi yang sudah Tuhan sediakan bagi setiap generasi muda, sehingga degradasi moral yang terjadi pada saat ini mampu diatasi serta ditinggalkan dan tidak lagi menghantui setiap pribadi generasi muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menyongsong Youth Camp se-Tanah Papua Tahun 2016