TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Ngabuburit Bersama Grup Musik Patrol Satu Hati Binaan Koramil 0826/13 Pasean”

By 30 Jun 2016 04:17Kodam V/Brawijaya
IMG-20160629-WA0014

Berbagai cara dan aktivitas dilakukan masyarakat pada sore hari untuk menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan “ngabuburit”, baik hanya sekedar jalan-jalan, belanja takjil, kebut-kebutan dsb.
Pemandangan lain terlihat disisi jalan Waru -Pasean Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Desa Tegangser Daya Kecamatan Pasean. Sekelompok pemuda yang tergabung dalam grup musik tradisional patrol “Satu Hati” memainkan lagu-lagu energik baik lagu daerah maupun lagu populer.
Grup musik tradisional patrol “Satu Hati” ini merupakan grup musik binaan Koramil  0826/13 Pasean yang menggelar acara ngabuburit dengan pagelaran musik selama bulan Ramadhan.
“Tujuan pagelaran musik ini untuk menghibur masyarakat yang melintas di jalan Waru-Pasean yang sedang ngabuburit” jelas Babinsa Serma Sukur selaku pembina grup musik patrol “Satu Hati” kepada media,  Selasa (28.06.2016).
Pagelaran yang dimulai 14.30 sampai 17.00 wib setiap hari selama bulan Ramadhan juga bertujuan untuk mencegah para pemuda agar tidak terjerumus perilaku negatif seperti Narkoba dan balap liar.
Seperti yang diketahui peredaran narkoba di pantura (Waru, Pasean dan Batumarmar) sudah memprihatinkan. Dengan dibentuknya grup musik patrol ini Babinsa bisa mengarahkan pemuda ke hal yg positif.
“Daripada mereka (pemuda) balap liar atau Narkoba, lebih baik saya ajak mereka bermain musik sambil ngabuburit dan menghibur warga” tegas Serma Sukur.
Kegiatan ini juga mendapat apresiasi positif dari tokoh masyarakat dan warga. “Kegiatan ini sangat bagus, menghibur dan positif” ungkap H. Ahmad salah satu tokoh agama setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Ngabuburit Bersama Grup Musik Patrol Satu Hati Binaan Koramil 0826/13 Pasean"