TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Olah Lahan Baik Dukung Hasil Panen

By 16 Jun 2016 12:35Kodam IV/Diponegoro
16 Juni 2016 P

Koramil 12/Wadaslintang melaksanakan kegiatan pengolahan lahan bersama kelompok tani di desa Paras, Wadaslintang dilahan milik Sugeng dengan luas lahan 0,5 ha, Kamis(16/6/2016). Serda Riyanto dan Serda Kasimun bekerja sama dengan petani penggarap, mengolah lahan dengan penuh semangat. Kegiatan dalam rangka Swasembada pangan dan ketahanan pangan ini, dipimpin oleh Danramil-12/Wadaslintang Kapten Inf Sutarto.

Dalam kegiatan tersebut para anggota dan kelompok tani ikut mensukseskan acara tersebut. Kegiatan Upsus berupa pengolahan lahan Koramil-12/Wadaslintang diprakarsai Babinsa masing-masing desa binaan. Semua bertujuan untuk menambah Kemanunggalan TNI-Rakyat dan menjalankan Program Pemerintah tentang swasembada pangan.

Komandan Koramil mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota TNI, dalam melakukan pendampingan terhadap gabungan kelompok tani (Gapoktan). Serta bisa mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sehingga jika terjadi sesuatu di desa warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa.

Sementara Ketua Gapoktan kedua desa merasa sangat terkesan dengan kegiatan yang terlaksana, dibawah binaan Babinsa Desa Paras. Kegiatan ini disamping mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, juga menambah pengetahuan perorangan. Mereka bekerja sangat semangat walau dalam keadaan puasa, prinsip babinsa bekerja sebagai ibadah, sehingga sengatan matahari tidak dihiraukan lagi.

Komandan Koramil Kapten Inf Sutarto memerintahkan kepada seluruh Babinsa supaya terus melaksanakan pendampingan bersama PPL dan selalu kordinasi dengan poktan dan gapoktan. Sehingga ada permasalahan dilapangan Babinsa bisa langsung ditangani beserta aparat terkait. Hasil panen diharapkan Babinsa berperan aktif untuk mendorong para petani menjual ke Bulog.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Olah Lahan Baik Dukung Hasil Panen