TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Optimalkan Penanaman Padi Kelompok Tani

By 27 Jun 2016 10:29Kodam Iskandar Muda
27 Juni 2016 H

Calang – Babinsa Koramil 03/ Lageun Kodim 0114/ Aceh Jaya Serka Joko bersama kelompok tani Bina Beusare mengoptimalkan penanaman padi di Desa Sapek Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya dengan luas lahan 25 Hektar dan saat ini yang sudah dikerjakan seluas 10 Hektar, Jumat (24/06).

Menurut Serka Joko kelompok tani Bina Beusare dimasa panen sebelumnya memperoleh hasil panen yang maksimal/meningkat dan diharapkan pada masa kali ini dapat lebih meningkat lagi, bibit yang digunakan oleh kelompok tani Bina Beusare jenis Inpari dengan sistem tanam yang dipergunakan adalah sistem legowo 2:1.

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa untuk membantu kelompok tani secara nyata terus yang salah satunya mengoptimalkan penanam padi bersama kelompok tani. Selain mendampingi kelompok tani, Babinsa juga harus senantiasa membantu kelompok tani secara nyata untuk mensukseskan program pertanian di tiap-tiap wilayahnya. “Saya sangat yakin bahwa Babinsa selalu siap terjun kelapangan bukan hanya sekedar melihat, tapi ikut merasakan apa yang dikerjakan kelompok tani,”ujar Dandim.

Dengan adanya upaya babinsa membantu kelompok tani, Dandim berharap kelompok tani menjadi terbantu serta adanya kehadiran Babinsa dilapangan dan usaha untuk terus memperbaiki hasil panen kelompok tani dapat terwujud dengan sinergitas antara Babinsa, PPL dengan masyarakat, terjalinnya komunikasi dan usaha dalam menghadapi kesulitan dilapangan merupakan kunci sukses sektor pertanian di Kab. Aceh Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Optimalkan Penanaman Padi Kelompok Tani