TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Beri Arahan Pada Prajurit Yonif 644/Wls Yang Berangkat ke Pusdikpassus

By 18 Jun 2016 14:08Kodam XII/Tanjungpura
18 Juni 2016 C

Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.d. memberikan pengarahan kepada Prajurit Batalyon Infanteri 644/Walet Sakti yang akan berangkat ke Pusdikpassus Batujajar, Bandung Barat, di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Sabtu (18/06/2016).

Sejumlah 750 prajurit Yonif 644/Wls dibawah pimpinan Danyonif 644/Wls Mayor Inf Gede Setiawan akan dibentuk menjadi prajurit yang memiliki kemampuan operasional di semua medan laga, baik di perkotaan, hutan, gunung, sungai, rawa, laut dan pantai dengan kualifikasi Raider.

Pangdam XII/Tpr memberikan apresiasi kepada prajurit Yonif 644/Wls, secara pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit Yonif 644/Wls, mendapat kehormatan dari Komando atas dalam rangka memenuhi kebutuhan prajurit berkualifikasi Raider, guna melaksanakan tugas pokok Batalyon Infanteri Raider tersebut.

“Selama kurang lebih tiga bulan lamanya kalian akan ditempa, jangan ada keraguan dan ketakutan pada diri masing-masing , jauhkan dan buang bayangan- bayangan yang menghantui akal pikiran bahwa latihan Raider itu sangat berat”, tegas Pangdam.

Pembentukan Yonif Raider ini, mengingat situasi ancaman bangsa Indonesia ke depan semakin berat, peningkatan penanganan yang lebih cepat dan profesional harus dimiliki Prajurit guna menjaga kedaulatan NKRI.

Selama latihan jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan yang paling penting kepada prajurit yang berkeluarga untuk selalu memberikan arahan dan motivasi kepada keluarga yang di tinggal di Home Base, pesan Pangdam.

Pangdam berharap kepada prajurit 644/Wls dapat mengikuti latihan Raider dengan baik dan dengan mencapai nilai lulus sejumlah prajurit yang berangkat sejumlah itu juga yang kembali.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Beri Arahan Pada Prajurit Yonif 644/Wls Yang Berangkat ke Pusdikpassus