TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Buka Bersama SKK Migas Wilayah Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi

By 14 Jun 2016 08:31Kodam VI/Mulawarman
14 Juni 2016 H

Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., melaksanakan buka bersama dengan SKK Migas Wilayah Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Senin (13/06/2016).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos., Kepala perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, LO AL, LO AU, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam VI/Mlw, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat.

Dalam sambutannya, Pangdam mengemukakan bahwa ibadah Puasa yang kita laksanakan saat ini bukanlah sekedar “Ritual Biasa” melainkan memiliki makna yang sangat luas dan mendalam baik secara spiritual, psikologis, humanis dan sosial. Begitu mendalamnya “bobot” puasa, dimana ibadah puasa menjadi “sangat pribadi” artinya orang yang berpuasa mempunyai ikatan dan tanggung jawab langsung dengan Allah SWT. Berbeda dengan ibadah lainnya seperti sholat yang secara lahiriah mudah dikenali, sedangkan orang yang berpuasa akan sulit diketahui dari lahiriahnya.

Oleh karena itu saya memandang acara buka puasa bersama seperti ini sangat bermanfaat, karena dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturrahmi  diantara kita sehingga akan lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan diantara kita sesama anak bangsa.

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta persaudaraan yang kokoh dan kuat, yang dibangun dari ajaran dan nilai-nilai keagamaan, akan sangat berguna untuk meningkatkan kinerja kita sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing.

Dengan demikian, kita akan senantiasa tampil sebagai hamba Allah yang beriman dan bertaqwa, yang terimplementasi dalam menjalankan tugas tanggungjawab kepada bangsa dan  negara dengan sebaik-baiknya, demikian penyampaian Pangdam.

Dipenghujung sambutannya Pangdam mengajak kita semua untuk senantiasa berusaha mengaktualisasikan hikmah bulan puasa ini, tidak saja dalam kehidupan pribadi, tetapi juga dalam kehidupan pekerjaan kita maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Buka puasa bersama diisi Tausiyah atau siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz KH. Abbas Alfas kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Magrib secara berjamaah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Buka Bersama SKK Migas Wilayah Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi