TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Kodim 0307/TD

By 02 Jun 2016 14:08Kodam I/Bukit Barisan
DSC_7826

Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Lodewyk Pusung memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0306/Tanah Datar di Makoidm 0307/TD jalan Benteng Batusangkar, Rabu (1/6).

Mayjen TNI Lodewyk Pusung selesai menutup secara resmi program TMMD ke 96 di Lapangan Bola kaki Nagari Salimpauang Kecamatan Salimpauang Tanah Datar dilanjutkan mengunjungi Makodim 0307/Tanah Datar didampingi Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wbr Kolonel Inf Mirza Agus dan para Kasi Korem 032/Wbr.

Sampai di Makodim rombongan Panglima disambut oleh seluruh prjaurit, PNS dan Persit KCK Kodim 0307/Tanah Datar.

Dalam pengarahannya Pangdam kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 0307/TD menekankan beberapa hal, bahwa yang pertama sekali para babinsa harus bisa menjadi mata dan telinga Satuan dalam bentuk temu cepat dan lapor cepat, disini Pangdam mengilustrasikan bahwa “Babinsa dulunya jarum jatuhpun diwilayahnya dia tahu” artinya seorang babinsa harus menguasai wilayah binaannya dan melaporkan hal-hal yang menonjol berkaitan dengan kondisi di wilayahnya pada kesempatan pertama sehingga pimpinan dapat menentukan kebijakan dengan tepat dan cepat.

Berkaitan dengan kegiatan Upaya Khusus Swasembada pangan untuk jajaran Korem 032/Wbr yang sudah baik dan bisa dijadikan contoh untuk jajaran yang lainnya agar di upayakan untuk bisa lebih, berkaitan dengan pencapaian swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Selanjutnya Panglima menekankan kepada seluruh Prajurit dan keluarganya untuk selalu menjauhi Narkoba karena efeknya sangat buruk dan merusak baik pribadi, keluarga bahkan yang paling terakhir muaranya rusaknya generasi penerus Bangsa.

Diakhir arahannya Panglima berpesan kepada prajurit yang mendekati masa pensiun agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menata kehidupan di masyarakat.  Penrem 032/Wbr

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Kodim 0307/TD