Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj : ”Bulan Ramadhan Momentum Untuk Meningkatkan Kebaikan, Ketaqwaan Dan Ladang Amal”

Dibaca: 6 Oleh 23 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Palembang, (Pendam II/Swj).
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang agung, bulan yang selalu dijadikan momentum untuk meningkatkan kebaikan, ketakwaan dan menjadi ladang amal bagi orang-orang yang saleh dan beriman kepada Allah SWT.
Terkait dengan itu, sebagian ulama membagi fase bulan Ramadhan dengan tiga bagian. Fase, yaitu 10 hari pertama adalah sebagai fase rahmat, 10 hari kedua atau pertengahan adalah fase maghfiroh, serta fase ketiga atau 10 hari terakhir adalah fase pembebasan dari api neraka.
            “Saat ini kita berada dalam fase kedua atau fase 10 hari kedua Ramadhan, fase inilah Allah membukakan pintu magfirah atau ampunan yang seluas-luasnya,” ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.I.P., ketika memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada para jamaah, Kamis (23/6/2016) usai melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II/Swj Palembang.
            Dalam kultumnya Pangdam II/Swj mengajak untuk memperbanyak melakukan sholat malam, berdoa, tilawah quran, dan berdzikir karena pada 10 hari kedua Ramadhan ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk mengurangi dosa-dosa yang selama ini diperbuat.
“Pada waktu-waktu inilah saat yang paling tepat untuk memperbanyak doa serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa lalu agar diampuni dan dibebaskan dari hukuman,” ungkap Pangdam.
 “Di hari yang ke 18 bulan Ramadhan ini, mari tingkatkan amaliyah ibadah kita kepada Allah SWT dengan qiyamullail (menghidupkan malam) pada bulan Ramadhan, terutama pada malam-malam penghujung bulan ini,” ujar Mayjen Purwadi.
Baca juga:  Kodim 0413/Bangka Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan Untuk Keluarga Anggota dan Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel