TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : Gunakan Medsos Secara Bertanggungjawab

By 07 Jun 2016 06:28Kodam II/Sriwijaya
logo kodam II sriwijaya

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.I.P., menekankan kepada para prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk menggunakan jejaring social seperti face book, twitter, instagram dan media social lainnya secara bertanggungjawab.

Hal tersebut, disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.I.P., melalui Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Bendera Mingguan, Senin (6/6/2016) di Lapangan Upacara Makodam II/Swj, Palembang.

Dijelaskan oleh Kapendam II/Swj bahwa Media Sosial selain memiliki dampak positif yang membawa manfaat dalam pertukaran informasi secara cepat dan akurat, disisi lain juga dapat menimbulkan berbagai dampak negative yang dapat berpengaruh, baik secara langsung maupun tidak langsung seperti penyebaran ideologi radikal, pornografi, pemerasan, perdagangan narkoba, penipuan dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, ditekankan kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk memahami dan mempedomani panduan, ketentuan dan etika dalam pemanfaatan media social, sehingga tidak berdampak negatife bagi diri sendiri, keluarga, satuan, masyarakat, bangsa dan Negara. Seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj agar menggunakan media sosial secara bijak dan beretika.

“Pemanfaatan media sosial dalam lingkungan TNI memang diperbolehkan dan tidak dilarang, namun harus berhati-hati, pandai-pandai dan cerdas dalam menggunakannya, agar tidak merugikan dan kontraproduktif’, tandasnya.

Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., juga menekankan agar peringatan untuk berhati-hati memanfaatkan media sosial harus senantiasa disosialisasikan, utamanya pada kalangan remaja. Para orang tua perlu melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap putra putrinya dalam penggunaan media social, mengingat pengguna media sosial di kalangan remaja cukup signifikan.

Upacara bendera mingguan yang bertepatan dengan hari pertama puasa bulan suci Ramadhan 1437 H, berlangsung dengan tertib dan khitmad tersebut, antara lain ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pengucapan Sapta Marga. Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam dan para Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : Gunakan Medsos Secara Bertanggungjawab