TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : Profesionalisme Menentukan Keberhasilan Tugas

By 08 Jun 2016 13:05Kodam II/Sriwijaya
8d

Palembang – Keberhasilan pelaksanaan tugas, tidak hanya ditentukan oleh tersedianya alat peralatan tempur yang canggih dan modern, tetapi juga ditentukan oleh kualitas kemampuan atau profesionalisme para prajuritnya. Untuk mencapai tingkat profesionalisme yang diharapkan, prajurit TNI AD harus melalui suatu jenjang latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut yang diprogramkan secara baik dan komprehensif, serta disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Demikian ditegaskan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip dalam amanat tertulis yang dibacakan Pjs. Danrindam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki pada upacara penutupan penataran perang hutan tersebar Kodam II/Swj TA. 2016 di lembaga pendidikan Rindam II/Swj – Muara Enim, Selasa (7/6/2016).

Penataran perang hutan yang berlangsung selama 3 minggu dan diikuti 50 prajurit satuan jajaran Kodam II/Swj ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kodam II/Swj dalam melaksanakan pertempuran di daerah hutan, dihadapkan kemungkinan perkembangan ancaman guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Selain itu, kegiatan penataran juga sebagai sarana untuk mengembangkan pola pikir yang logis dan taktis guna menemukan solusi yang efektif dalam mengatasi kemungkinan permasalahan yang timbul di lapangan terkait pertempuran di daerah hutan.
Dalam penataran ini para prajurit dibekali dan dilatihkan materi perang hutan yang meliputi teknik Infiltrasi dan Exfiltrasi, Niksarpur, Disiplin Tempur, Pengamatan, Ilmu Medan, Survival, Nikgarlat, Patroli, Pioner, Penjejakan Anti Penjejakan, dan materi lainnya yang berkaitan dengan perang hutan.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj menegaskan bahwa sebagai prajurit profesional, maka prajurit Kodam II/Swj harus terus meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan melalui kegiatan belajar dan berlatih dengan penuh kesadaran dan kesungguhan. Karena hanya dengan belajar dan berlatih itulah yang akan dapat mengantarkan kalian menjadi prajurit yang handal dan profesional

?Sebagai prajurit profesional, kita semua harus selalu berbenah diri dan berpikir maju dengan selalu berlatih, berlatih dan terus berlatih, serta bertekad untuk memberikan yang terbaik dan hanya yang terbaik kepada satuan, bangsa dan negara?, tandas Iskandar.
Turut hadir dalam acara tersebut, Para Perwira, Bintara, dan Tamtama Rindam II/Swj, serta peserta penataran Perang Hutan Tersebar Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : Profesionalisme Menentukan Keberhasilan Tugas