TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj : “Terus Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Melalui Belajar Mandiri”

By 30 Jun 2016 07:29Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160629-WA0057

Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, Kodam II/Swj menggelar Pendidikan Kursus Intensive Bahasa Inggris Level-I New ALC TA. 2016 yang diikuti 20 personel Bintara dan PNS yang berasal dari berbagai satuan dijajaran Kodam II/Swj.

Pendidikan Kursus bahasa Inggris yang telah berlangsung selama 4 bulan, sejak dibuka pada tanggal 10 Maret 2016 lalu, pada Rabu (29/6/2016) ditutup langsung oleh Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bertempat di Laboratorium Bahasa Kodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 3 Palembang.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.I.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrindam II/Swj mengatakan bahwa sasaran pendidikan Kursus Bahasa Inggris adalah memiliki kemampuan sebagai pendamping (Escort) tamu asing, penterjemah secara terbatas naskah sederhana tema umum/petunjuk teknis peralatan, sebagai kader Gadik Bahasa Inggris non Intensive Level-I, dan sebagai kader Serdik Kursus Intensive Bahasa Inggris Level-II.

Terkait hal tersebut, Pangdam II/Swj berpesan kepada semua peserta pendidikan bahasa Inggris agar terus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui belajar mandiri maupun dengan mengikuti kursus tingkat lanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj juga mengharapkan agar proses pembelajaran tidak boleh terhenti. Kemampuan yang telah dimiliki agar terus dipelihara, diasah dan ditingkatkan dengan belajar dan berlatih.

“Jangan malu atau takut salah, terus tumbuhkan kemauan dan motivasi serta manfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk mengasah keterampilan berbahasa Inggris, melalui berbagai sumber belajar yang ada seperti buku-buku, majalah, kaset audio dan media massa yang berbahasa Inggris serta berbagai situs di internet yang dirancang khusus bagi pembelajaran Bahasa Inggris”, tambah Pandam.

Pangdam II/Swj juga mengingatkan bahwa di era yang serba maju saat ini peran  penguasaan bahasa, utamanya Bahasa Inggris sebagai sarana komunikasi menjadi semakin penting. Setiap personel TNI AD dituntut memiliki penguasaan Bahasa Inggris minimal pasif. Karena dengan menguasai Bahasa Inggris secara baik, maka informasi akan dapat dengan mudah diperoleh, dikelola dan didayagunakan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Peserta terbaik pada Kursus Bahasa Inggris kali ini, berasal dari Satuan Kesehatan Kodam (Kesdam) II/Swj, an. PNS Agung Fitriani, Amd. Kep. Upacara penutupan pendidikan kursus bahasa Inggris ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemberian ijazah pendidikan kepada peserta. Hadir juga, Pabandyadik Spers Kodam II/Swj Mayor Inf Ahadiansyah, Kasi Mindik Rindam II/Swj, para Gumil dan para Perwira Kodam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj : “Terus Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Melalui Belajar Mandiri”