Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam Iskandar Muda Buka Puasa Bersama Insan Pers

Dibaca: 11 Oleh 24 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI L. Rudy Polandi beserta Ibu Persit Kartika Candra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Wiwik L. Rudy Polandi menggelar buka puasa bersama dengan 150 Wartawan se-Kota Banda Aceh di kediaman Pangdam, Jalan Prof. A. Majid Ibrahim I, Kecamatan Meuraxa, Kota Madya Banda Aceh, Kamis (23/6).

Pangdam menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para insan Pers, serta undangan lainnya yang telah berkenan menghadiri undangan kami, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat lebih memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturahmi diantara kita, ini merupakan momentum yang baik, dimana dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah dan suci ini, kita dapat mendekatkan diri dan memperbanyak amal ibadah kepada Allah serta merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia, khususnya bagi Kodam Iskandar Muda dengan para rekan-rekan wartawan semua”.

“Silaturahmi yang intensif dengan insan pers merupakan hal penting dalam membangun komukasi dan juga untuk mendapatkan dari rekan-rekan wartawan yang merupakan penyambung antara TNI dengan masyarakat dalam memelilara serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya di wilayah Provinsi Aceh, Saya memahami tugas Insan Pers begitu berat, satu sisi harus menyampaikan informasi atau berita kepada publik secara tepat dan cepat, disisi lain harus mempertimbangkan manfaat maupun mudharatnya, serta dampak dan kepentingan yang lebih luas khsusnya di wilayah Aceh sehingga dibutuhkan kearifan dalam menyajikan berita dengan cara mengkomunikasikan dengan mengkonfirmasikan setiap berita agar tidak bertentangan dengan kejadian sebenarnya dan tidak menimbulkan dampak negatif”.

Baca juga:  Danyonif 111 Raider : Prajurit Harus Menjadi Pejuang Dan Pahlawan Bangsa

“Kodam Iskandar Muda sangat terbuka dan menerima masukan dari berbagai pihak terutama Insan Media guna perbaiki kinerja dimasa yang akan datang, Saya berharap insan pers mampu tampil sebagai embun penyejuk, menjawab pertanyaan dan penunjuk jalan bagi masyarakat, komitmen yang tulus dari para jurnalis akan memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi pembangunan masa depan Provinsi Aceh”.

“Saya selaku Pangdam IM dan Pribadi mengucapkan terima kasih atas segala apresiasi dan dukungan Insan pers yang selama ini telah terjalin dengan baik dan sinergis, serta ke depan tentunya harus lebih kita tingkatkan lagi, Perlu saya sampaikan kepada insan pers bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki pesta demokrasi, jadi pesta demokrasi itu bukan pesta berantam dan ini juga sudah disampaikan kepada para Kandidat Gubernur yang akan muncul nanti agar menahan masanya supaya jangan terjadi konflik nanti nya”. “Saya berada di Aceh ini sudah mengalami tiga fase yaitu masa Darurat Militer (Darmil), transisi masa drh. Irwandi Yusuf dan masa transisi dr. Zaini Abdullah, menjelang Pilkada sekarang ini mudah-mudahan kedepan benar-benar demokrasi dan kita berharap pesta demokrasi ini jangan ada kejadian-kejadian seperti yang dulu adanya penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dan sekarang mari kita hilangkan image OTK dan mari kita mengedepankan hukum,  jika ada yang melanggar tangkap dan proses secara hukum” imbuh Pangdam.

Baca juga:  Kasrem 011/LW Membuka Turnamen Sepak Bola Piala Danrem

Dalam kegiatan tersebut, Penceramah Kapten Caj Dudu Badrul Salam memberikan taushiyah santapan rohani tentang ilmu Agama, kemudian Pangdam juga memberikan doorprize berhadiah kepada wartawan yang bisa menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan dan bingkisan kepada para wartawan yang hadir.

Hadir Irdam IM Kolonel Inf Fajar Budiman, Para LO Kodam, Para Asisten Kasdam IM, Para Ka Balak Kodam, Kasdim 0101/BS Letkol Inf Jaka Sutanta, Ketua PWI Aceh Drs. Tarmilin, Penasehat PWI T. Harun Keucik lemiek, Sekretaris PWI Aceh Adlin, Pimpinan Aceh TV Drs, Dahlan TH., Pimpinan Media Rakyat Aceh Imran Djoni, Pimpinan Media Medan Bisnis H. Anwar, Metro TV Ali Raban dan Para Insan Pers dari media cetak maupun elektronik.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel