TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam : “Melalui Safari Ramadhan Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan”

By 29 Jun 2016 11:41Kodam V/Brawijaya
29 Juni 2016 F

Surabaya(28/06)–Jajaran Korem 084/BJ mengelar buka puasa bersama sekaligus dirangkaikan dengan Safari Ramadan Pangdam V/Brawijaya bersama tokoh masyarakat dan anak-anak Panti Asuhan, acara ini dilaksanakan di halaman depan Makorem 084/BJ yang dihadiri anggota TNI-Polri, Bupati Bangkalan,FKPD Surabaya,kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir Safari Ramadhan yang ada di wilayah Jawa Timur.

Pada kesempatan pertama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menyampaikan bahwa Buka Puasa bersama dan Safari Ramadan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan jajaranya, secara pribadi Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Korem 084/BJ yang telah menyiapkan tempat dan menyelenggarakan acara ini hingga terlaksana dengan baik dan sukses. Saya berharap dapat membangkitkan moril prajurit guna mendorong terwujudnya kinerja satuan yang lebih baik, agar meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas. Lebih lanjut Pangdam berpesan kepada seluruh anggota Korem 084/BJ agar tidak melakukan pelanggaran,jangan sampai terlibat Narkoba”jaga selalu kekompakan dan soliditas yang baik dengan semua unsur TNI-Polri maupun masyarakat,karena TNI kuat bersama rakyat”tegasnya.

Diakhir sambutannya Pangdam sekaligus berpamitan undur diri kepada seluruh anggota Korem 084/BJ beserta jajaranya serta tamu undangan Safari Ramadhan, karena pada tanggal 12 Juli Beliau serah terima jabatan Pangdam di Mabesad dan menjabat sebagai Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD.

Rangkaian Safari Ramadhan dan Buka Puasa bersama tersebut juga diisi Tausyiah oleh Ust. H. M. Taha dari Kementrian Agama Jatim yang intinya Negara Indonesia dengan TNI tidak dapat dipisahkan, mulai jaman kemerdekaan, TNI sudah menjadi benteng terakhir NKRI. Oleh karena itu M. Taha mengajak kepada prajurit jajaran Kodam V/Brawijaya, masyarakat dan Para santri untuk bersatu mempertahankan NKRI yang kita cintai ini, terutama dari ancaman Komunis yang mau bangkit lagi tandasnya”.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Sumardi juga menyerahkan bingkisan kepada 50 orang anak yatim piatu yang selama ini menjadi bimbingan Korem 084/BJ. (Penrem084).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam : “Melalui Safari Ramadhan Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan”