TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Buka Bersama Dengan Stakeholder Di Wilayah Malang Raya

By 23 Jun 2016 14:00Kodam V/Brawijaya
23 Juni 2016 H

Malang (22/6). Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Sumardi didampingi Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan bersama dengan seluruh jajaran Korem 083/Baladhika Jaya beserta sejumlah stakeholder di wilayah Malang Raya. Hal ini merupakan bagian dari menyemarakkan rangkaian syiar Islam dan sekaligus membangun silaturahmi antara TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh Panglima Divisi 2 Kostrad, Danalanud Abdul Rahman Saleh Malang, Danlanal Malang, Para Pejabat Forkopimda Kabupaten/Kota Malang dan Batu, Para Komandan/Kepala Satuan TNI/Polri dan sipil se-Wilayah Malang Raya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083, para ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Lapangan Korem 083/Baladhika Jaya.

Pangdam V/Brawijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini disamping sebagai sarana untuk beribadah bersama juga dapat dijadikan wahana untuk silaturahmi dan tukar menukar informasi termasuk diskusi-diskusi informal guna menyikapi setiap permasalahan yang terjadi.

Beliau mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan kerinduan untuk saling bersilaturahmi dengan seluruh personel di jajaran Korem 083/Baladhika Jaya dan instansi Polri, Forkopimda serta masyarakat di wilayah Malang Raya. Lebih lanjut, Pangdam menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya tidak ada permasalahan yang bergejolak sehingga wilayah Kodam V/Brawijaya menjadi aman dan kondusif. Adapun pesan yang disampaikan kepada seluruh anggota TNI agar menghindari pelanggaran khususnya Narkoba, karena dapat merugikan Satuan dan keluarga. Selain itu, kepada para Komandan Satuan jangan sampai mengambil Hak dari anak buah apapun jenisnya.

Rangkaian kegiatan safari ramadhan dilanjutkan dengan pemberian santunan dari Pangdam V/Brawijaya didampingi Danrem 083/Baladhika Jaya kepada 40 anak yatim piatu yang berasal dari panti asuhan Mawwadah Warohmah Bunul Malang dan buku sebanyak 2000 buah yang dibagi kepada 3 panti asuhan yaitu 800 buku untuk panti asuhan Mawwadah Warohmah , 700 buku untuk panti asuhan Darul Jundi dan 500 buku untuk panti asuhan Al Hikmah Malang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian Tauziah yang disampaikan oleh Drs. KH. Anas Fauzi, M.Ag. dari Kementrian Agama Kota Malang yang memberikan pencerahan dan siraman rohani yang mengambil tema tentang Hikmah orang Sholeh di Bulan Ramadhan. Acara diakhiri dengan terawih bersama. (Penrem 083/Bdj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Buka Bersama Dengan Stakeholder Di Wilayah Malang Raya