TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw Resmikan Gedung Baru Kodim 0905/Balikpapan

By 23 Jun 2016 13:07Kodam VI/Mulawarman
20160622-b

Balikpapan, (23/06) Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P, meresmikan gedung baru Makodim 0905/Balikpapan, Rabu 22 Juni 2016.

Acara ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., dirangkai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Ny. Diah Benny Indra Pujihastono dilanjutkan dengan peninjauan seluruh ruangan dan perkantoran Makodim 0905/Bpp serta ditutup dengan acara buka puasa bersama.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Ssos., Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak, Dandim 0905/Bpp, Danlanud Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Kapolres Balikpapan, Wawali Pemkot Balikpapan, Tokoh masyarakt, Ketua Persit KCK PD VI/Mlw dan pengurus persit.

Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya mengemukakan bahwa Kodim 0905/Balikpapan sebagai Kodim BS yang berada langsung di bawah Pangdam VI/Mulawarman, merupakan Satuan Komando Pelaksana Tingkat Kodam VI/Mulawarman yang bersifat kewilayahan dan taktis yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan satuan dan kesiapan operasional, pembinaan kewilayahan serta melaksanakan dan membantu operasi pertahanan diwilayahnya sesuai kebijakan Panglima Kodam VI/Mulawarman.

Selain itu juga menyelenggarakan dan melaksanakan pengamanan daerah, instalasi, obyek vital nasional yang bersifat strategis, pengamanan pejabat perwakilan negara asing serta menyelengarakan fungsi kegarnisunan TNI di wilayah Balikpapan

Dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab tersebut yang semakin hari semakin berat, sehingga Kodim 0905/Balikpapan tentunya membutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang lebih presentatif dan lebih baik yang dapat digunakan sebagai pusat operasional dan tempat bekerja seperti kantor yang ada sekarang ini.

Sementara itu Wawali Pemkot Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya menyampaikan dengan gedung baru tersebut, Pemkot Balikpapan berharap kerjasama antara Pemkot dengan jajaran Kodim 0905/Bpp yang sudah terjalin baik selama ini dapat ditingkatkan serta semangat baru terutama dalam menjaga kondusivitas kota Balikpapan yang kita cintai bersama ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw Resmikan Gedung Baru Kodim 0905/Balikpapan