TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Menutup TMMD Reguler Ke-96 Kodim 1701/Jayapura TA 2016

By 02 Jun 2016 12:29Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-06-02_12-23-44

Jayapura. Bertempat di halaman Kantor Distrik Muara Tami, Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura telah dilaksanakan Upacara penutupan TMMD Reguler ke-96 Kodim 1701/Jayapura TA. 2016 di Kampung Skow Distrik Muara Tami Kota Jayapura dalam Thema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”. Selasa (1/6)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara penutupan TMMD tersebut adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian dan selaku Komandan Upacara adalah Mayor Arh Dwi Purwanto.

Upacara penutupan TMMD Reguler ke-96 Kodim 1701/Jayapura TA. 2016 diikuti sekitar 200 orang dan dihadiri oleh Walikota Jayapura

Drs. Benhur Tommy Mano, MM beserta staffnya, para Asisten dan Pejabat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Danyon Satgas Pamtas Mekanis 411/Pandawa dan seluruh anggota Kodim 1701/Jayapura serta anggota TNI AL, TNI AU, Polri, LMRI, RAPI hingga pelajar.

Dalam laporan hasil TMMD Reguler ke-96 Kodim 1701/Jayapura TA. 2016 di Distrik Muara Tami, Dandim 1601/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD berlangsung selama 1 (satu) bulan yang dikerjakan oleh anggota TNI dan mahasiswa Universitas IAIN Al-Fatah Jayapura serta dibantuan oleh masyarakat Skouw sendiri.

Untuk dana pelaksanaan TMMD mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Jayapura yang diambil dari anggaran APBD Kota Jayapura. Pelaksanaan keseluruhan pembangunan telah mencapai 100 %, seperti pembangunan MCK, Rumah Pastori, Taman Rumah Adat dan Kantor Badan Musyawarah Kampung.

Sedangkan dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Mayjen TNI Hinsa Siburian pada penutupan TMMD ini menyerukan bahwa apa yang telah dibangun secara bekerja sama dan gotong royong semoga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan, seperti infrastruktur yang berguna untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Pelaksanaan TMMD telah berjalan sejak 35 Tahun yang lalu dan setiap pembangunannya semakin dirasakan oleh masyarakat, sehingga keterlibatan TNI masih sangat relevan guna pembangunan kesejahteraan rakyat dan kami harapkan semua kegiatan yang telah di laksanakan dapat memperkokoh rasa kekeluargaan, persaudaraan antara TNI dan masyarakat agar dapat bersama-sama membangun Negara.

Selain itu, penutupan TMMD juga diwarnai dengan penandatangan prasasti dan penyerahan sembako serta alat olahraga oleh Pangdam XVII/Cenderawasih yang didampingi oleh Walikota Jayapura kepada masyarakat Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Menutup TMMD Reguler Ke-96 Kodim 1701/Jayapura TA 2016