TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Satgas Kompi Pamrahwan Yonif 755/Yalet

By 16 Jun 2016 11:24Kodam XVII/Cenderawasih
16 Juni 2016 L

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian didampingi Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Brigjen TNI Achmad Marzuki mengambil Apel Gelar Kesiapan Pasukan Satgas Kompi Pamrahwan Yonif 755/Yalet secara langsung yang bertempat di Lapangan Makoyonif 755/Yalet, Rabu (15/06).

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini, Pangdam XVII/Cenderawasih memeriksa dan mengecek secara langsung kesiapan perlengkapan serta moril para prajurit yang akan melaksanakan penugasan pengamanan daerah rawan. Seluruh prajurit yang terlibat dalam penugasan tersebut mengaku bangga dan memiliki moril yang tinggi karena telah diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas dalam mengamankan daerah rawan.

Sebanyak 250 personel yang akan dilibatkan dalam tugas pengamanan daerah rawan ini terbagi dalam 2 SSK yaitu, 1 SSK sebanyak 125 personel dipimpin oleh Lettu Inf Suryan yang akan bertugas di wilayah Asmat, Senggo, Keppi, Kimaam dan Bade, 1 SSK sebanyak 125 personel yang dipimpin oleh Lettu Inf Nuril Mustofa bertugas di Kab. Nduga wilayah Mumugu.

Disela-sela pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, saat ditemui wartawan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menjelaskan bahwa, Satgas ini akan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan untuk merotasi pasukan yang sudah tergelar di lapangan saat ini yaitu untuk membantu pengamanan pembuatan jalan Trans Wamena yang dari Agats, Mumugu, Batas Batu Kenyem ke Wamena.

Kemudian juga mengamankan daerah-daerah rawan lainnya yang pada prinsipnya adalah membantu Koramil, Kepolisian dan Pemda untuk bagaimana proses pembangunan di daerah terpencil.

Pangdam juga menjelaskan bahwa semua dukungan sesuai indeks dari Mabes TNI semua telah lengkap namun ada tambahan inisiatif dari personel penugasan sendiri yang sebenarnya tidak ada masalah karena perlengkapan itu sebenernya sudah ada.

Selesai pelaksanakan Apel Gelar Pasukan, selanjutnya Satgas pengamanan daerah rawan menerima pengarahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih di Aula Mayonif 755/Yalet.
Turut hadir dalam kegiatan, Kasrem 174/ATW, Para Kasi, Para Dansat dan Kabalak Disjan jajaran Korem 174/ATW.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Satgas Kompi Pamrahwan Yonif 755/Yalet