Skip to main content
Kostrad

Pangdivif 1 Kostrad Lepas Keberangkatan Yonif Raider 321/GT Kostrad Jaga Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 145 Oleh 13 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H.,M.M. melepas prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 321/13/1 Kostrad yang bermarkas di Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang akan melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan wilayah darat Republik Indonesia dengan Republik Demokrat Timor Leste (RI-RDTL) di Pelabuhan Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (13/6).

Dalam amanat tertulis Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Pangdivif 1 Kostrad menyatakan bahwa sebagai Prajurit Sapta Marga, prajurit pejuang dan prajurit profesional yang memegang teguh norma-norma keprajuritan, serta berdisiplin tinggi harus bangga mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kepercayaan dan kehormatan seperti ini.

Pangkostrad meminta kepada prajurit Yonif Raider 321/GT Kostrad agar senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap melaksanakan tugas, terutama dalam melakukan pendekatan kepada warga masyarakat setempat, pelajari secara mendalam adat istiadat dan kebiasaannya. Pangkostrad berpesan agar masing-masing pribadi menjaga kesehatan dan memperhatikan faktor keamanan selama melaksanakan tugas di daerah operasi.

Baca juga:  Pangdivif 1/Kostrad : Pengalaman Berharga Selama Penugasan Jadikan Sumber Motivasi

Dengan menggunakan KRI Banda Aceh no lambung 593, dipimpin Komandan Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna Kostrad Letnan Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil, jumlah anggota sebanyak 350 orang prajurit akan bertugas selama sembilan bulan.

Pangkostrad berharap agar pasukan mampu mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, kehormatan Angkatan Darat, TNI dan keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir pada acara tersebut Pangkostrad, Komandan Kolinlamil, Kasgartap 1 Jakarta, Irkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, Asisten Kasdivif 1 Kostrad para Kabalak Kostrad, LO-AL dan AU, para Dansat jajaran Divif 1 Kostrad serta Pengurus Persit KCK PG Kostrad. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel