TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Gelar Safari Ramadan 1437 H /2016 M

By 18 Jun 2016 16:00Kodam I/Bukit Barisan
18 Juni 2016 F

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menggelar Safari Ramadan 1437 H /2016 M Dan Berbuka Puasa Serta Tarawih Bersama di Lapangan Benteng Medan Jalan Candi Mendut, Medan Kota, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Jumat (17/06/2016), sore.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan momen sangat te¬pat untuk bersi¬la¬turahmi dan meningkatkan se¬mangat pengabdian. Itulah sebabnya, Panglima TNI mengajak seluruh prajuritnya untuk mening¬katkan pengabdian kepada negara. Untuk selalu menjadi orang yang ber¬syukur, berbagi kebahagiaan dengan orang lain, dan optimis. Menjadi orang yang luar biasa dengan selalu tersenyum. Karena, orang yang selalu tersenyum itu merupakan orang yang selalu bersyukur dan ber¬bagi kebahagiaan. Bila melakukan sesuatu dengan bahagia, maka perkara yang berat pun akan menjadi mudah. Selalu optimis. De¬ngan optimis, rintangan akan menjadi tidak ada.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga mengimbau prajurit untuk membiasakan budaya berbagi kepada yang kurang mampu. “Jadi saya ingin harta saya sampai ke akhirat. Caranya dengan dititipkan harta yang diperolehnya ke anak yatim, mesjid dan orang yang membutuhkannya termasuk rekan rekan saya yang lagi sakit,”

Dalam tausiahnya Ustadz Habib Nabil Al Musyawa mengatakan bahwa, banyak orang berpuasa selama bulan Ramadan tidak mendapatkan apa-apa. Mereka hanya sekadar menahan lapar dan haus. Ini dise¬¬babkan banyak orang berpuasa tidak memuasakan hatinya, pendengar¬annya, penglihatannya, lidahnya, atau anggota tubuh lainnya dari perbuatan tercela. Hanya orang yang beriman yang bisa menjalankan puasa dengan sebenar-benarnya. Karena mereka bisa menjaga anggota tubuhnya dari hal-hal tercela. Untuk mencapai takwa, berpuasalah dengan se¬benar-benarnya dan menghindari segala hal dari yang memba¬tal¬kannya. Sibukkanlah diri dengan hal-hal yang bermanfaat. Bu¬kan sebaliknya. Perbanyak membaca Alquran

Hadir dalam kunjungan Safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Pramono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Askomlek Panglima TNI Marda TNI Bonar Hutagaol, Kabais TNI Mayjen TNI Yayat Sudrajat, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkohahudnas Marsda TNI Abdul Muis, Pangamabar Laksda TNI Taufiqurahman, Waasintel TNI Brigjen TNI Andjar Wiratama, Kapusbintal TNI Laksma TNI Darajat Hidajat. Pada acara tersebut tampak hadir Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Gubernur Sumut, Ir. H. Tengku Erry Nuradi MSi, Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si, Mantan Gubernur Sumatra Utara, Syamsul Arifin, S.E, Para Dansat di jajaran Kodam I/BB, tokoh agama dan masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Gelar Safari Ramadan 1437 H /2016 M