Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Panglima TNI : Saya Gembira dan Bahagia, Sesama Prajurit dan Aparat Kompak di Aceh

Dibaca: 154 Oleh 17 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh – “Tujuan saya datang kesini untuk menikmati indahnya Bulan Ramadhan di Aceh bersama-sama dengan prajurit-prajurit saya dan keluarganya,”. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan ribuan jamaah terdiri dari personel TNI, PNS TNI serta masyarakat Aceh pada agenda Safari Ramadhan 1437 H/2016 M, di Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis malam (16/6/2016).

“Saya merasa gembira dan bangga bisa bersilaturahim dan bertatap muka disini,” kegembiraan itu disampaikan Jenderal Gatot Nurmantyo dihadapan Muspida Prov Aceh, para ulama dan tokoh masyarakat karena prajurit disini telah menunjukkan kekompakan dan kebersamaan dengan Pemda dan sesama prajurit lainnya”, ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam sambutannya, kembali Panglima TNI memberikan sebuah pesan inspiratif dari ketauladanan hidup seorang tukang bakso yang dengan keuletan dan ketekunannya dapat mewujudkan cita-cita mulianya menunaikan Ibadah Haji dan ber-qurban setiap tahunnya, dengan jalan menyisihkan sebagian penghasilannya selama 17 tahun.

“Ambil makna cerita tersebut bahwa kriteria mampu dari seseorang yang menentukan adalah dirinya sendiri, maka jadikanlah diri kita sebagai seseorang yang mampu dalam berbagai hal,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Baca juga:  Kodim 0104/Atim Melaksanakan Penataran Batuud

Mengakhiri sambutannya beliau mengingatkan seluruh prajuritnya untuk selalu pandai mensyukuri berbagai nikmat dari Allah SWT dan merasa bahagia bila bisa membaginya dengan sesama.

“Berbagi bisa melalui doa, senyum dan dengan sedekah,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur NAD Zaini Abdullah, Wagub NAD Muzakir Manaf, Tokoh Agama dan Masyarakat, Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Pramono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Askomlek Panglima TNI Marda TNI Bonar Hutagaol, Kabais TNI Mayjen TNI Yayat Sudrajat, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkohahudnas Marsda TNI Abdul Muis, Pangamabar Laksda TNI Taufiqurahman, Waasintel TNI Brigjen TNI Andjar Wiratama, Kapusbintal TNI Laksma TNI Darajat Hidajat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel