TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemberian Santunan Perawatan Jenazah

By 14 Jun 2016 14:15Kodam IV/Diponegoro
14 Juni 2016 Q

Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawan. Begitu banyak pemberian dari pemerintah kepada para pejuang salah santunya adalah pemberian santunan dana perawatan jenazah bagi yang meninggal dunia. Biaya tersebut diberikan untuk membantu pengurusan pemakaman dengan anggaran perjenazah sejumlah Rp 7.500.000,-. Pemberian santunan kali ini sejumlah 9 orang yang diberikan kepada ahli waris masing-masing oleh Komandan Kodim Letkol Dwi Hariyono, Selasa (14/6/2016).

Ke 9 almarhum itu Mayor Purn Dawut HS, Pelda Purn Dahlan, Serka Purn Hayun, Letkol Purn Pudjono, Pns Suyanto, Koptu Purn Moch Rodji, Serka Purn Soekadi, Pratu Purn Darsono, dan Serma Purn Ramlan. Ke 9 orang tersebut meninggal mulai dari tahun 2011 -2016. Ini merupakan penerima dana santunan perawatan jenazah yang belum turun.

Letkol Dwi menyampaikan pemberian dana perawatan jenazah agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bisa mengurangi beban bagi keluarga yang ditinggalkan. Dana perawatan jenazah berasal dari Pemerintah melalui Kodam IV/Dip.

Kodim 0707/Wonosobo saat ini berupaya agar dana perawatan jenazah yang belum turun agar segera turun sehingga bisa membantu keluarga musibah serta tidak menimbulkan kecemburuan sesama anggota.

Maksud diberikannya dana tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan dan perhatian yang terakhir kepada para pejuang oleh pemerintah, sehingga disaat-saat terakhir pun tidak meninggalkan masalah bagi keluarga yang ditinggalkan. Sebab tidak semua veteran itu hidup dalam kecukupan materi, bahkan banyak dari mereka yang hidupnya kurang beruntung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemberian Santunan Perawatan Jenazah