TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Mahasiswa Bulan Ramadhan

By 14 Jun 2016 08:27Kodam V/Brawijaya
14 Juni 2016 E

Gerakan Pramuka tidak hanya berkutat dilingkup jenjang pendidikan SD, SLTP dan SLTA saja, tetapi juga masuk dalam ruang lingkup jenjang pendidikan perguruan tinggi, salah satunya kelompok mahasiswa STAIN (Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam) Kediri.

Pembinaan kepramukaan yang berlangsung sore menjelang maghrib ini, dilakukan ditengah berjalannya bulan Ramadhan di Makoramil 01/Kota. Selain itu, pembinaan ini bersifat non formal, dikarenakan dilakukan untuk mengisi waktu luang ditengah-tengah aktifitas menjalankan ibadah puasa.

“Rekan-rekan mahasiswa (STAIN) ingin mengisi kekosongan saat jelang berbuka puasa untuk kegiatan kepramukaan, yang juga kita geluti semasa masih duduk dibangku SMA. Dengan mengisi waktu kosong ini, kita bisa menggunakan waktu sebaik mungkin, tanpa menyia-nyiakan bulan Ramadhan ini tanpa aktifitas,” kata Nur Kholis, salah satu mahasiswa yang masih duduk dibangku semester II.

Disamping pembinaan baris berbaris, juga seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut, diberikan sedikitnya wawasan kebangsaan, khususnya yang masih berkaitan antara hubungan Pancasila dengan nilai-nilai agama. Pembinaan yang berdurasi sekitar satu jam tersebut, juga tidak lepas dari komunikasi antara para mahasiswa dengan Koramil Kota, khususnya agenda-agenda rutin seperti HUT RI yang berlangsung tiap tahunnya. (Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Mahasiswa Bulan Ramadhan