TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendam II/Swj Peduli Masyarakat Kurang Mampu

By 25 Jun 2016 03:54Kodam II/Sriwijaya
24 Juni 2016 E

Palembang, Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan sekaligus realisasi program pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan, pada bulan suci ramadhan 1437 Hijriah, Pendam II/Swj, Jumat (24/6/2016) melaksanakan anjangsana kepada warga masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Sungai Pangeran Kec. Ilir Timur I Palembang.

Dalam kegiatan anjang sana dan sekaligus komunikasi sosial, yang dipimpin Kaurdal Pendam II/Swj Kapten Inf Umar, warga Pendam II/Swj menyerahkan bingkisan berupa sembako seperti beras, minyak goring, gula pasir dan mie instan kepada sejumlah warga kurang mampu di Kelurahan Sungai Pangeran.

Dalam kesempatan memberikan bingkisan, Kapten Inf Umar menjelaskan bahwa tali asih yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya warga Pendam II/Swj kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Apalagi saat ini dalam bulan puasa dan tidak lama lagi akan melaksanakan lebaran, sehingga tali asih yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

“Sebagai bagian dari warga masyarakat, TNI akan senantiasa peduli dan membantu kesulitan yang sedang dihadapi rakyat, sesuai batas kemampuan yang dimiliki. Hal ini juga menjadi wahana membangun kebersamaan TNI dengan rakyat. Kebersamaan TNI dengan rakyat harus terus dijaga dan dipelihara, bersama TNI rakyat akan aman dan sejahtera”, tandas Kapten Umar.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Sungai Pangeran, yakni Bapak Lukman menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI terhadap warga masyarakat.

“Bapak-bapak Kodam kami atas nama semua warga di wilayah ini mengucapkan terima kasih kehadiran TNI, atas kunjungan silatuahim dan bantuannya. Kami bangga dengan TNI, bangga dengan kepedulian TNI”, ujarnya, yang juga diamini oleh warga lainnya. Warga masyarakat kurang mampu yang menerima bingkisan dari Pendam II/Swj, nampak haru, senang dan bangga. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendam II/Swj Peduli Masyarakat Kurang Mampu