TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendampingan Dintanbunhut Turun Kesawah

By 18 Jun 2016 14:16Kodam IV/Diponegoro
18 Juni 2016 D

Pringsurat. Komandan Koramil-10/Pringsurat Kapten Inf Hartono bersama rombongan Dintanbunhut Jawa Tengah serta anggota Babinsa melaksanakan pengecekan tanaman padi seluas 3 hektar milik bapak Sumpeno yang diserang oleh hama tikus di dusun Pangonan, Sabtu 18-06-2016.

Komandan Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Hartono menyampaikan setelah pengecekan secara fisik dilapangan adanya gangguan oleh OPT hama tikus dan untuk menghindari serangan hama tikus yang semakin luas dan merajalela yang sangat merugikan para petani. Kami akan melaksanakan penggropyokan tikus secara masal dengan melibatkan semua Instansi yang ada dan para petani agar dalam kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dalam MT II Tahun 2016 di dusun Pangonan bisa mencapai target hasil panen sehingga surplus guna untuk mendukung program swasembada pangan serta memudahkan dalam kegiatan Sergap diwilayah binaan Koramil-10/Pringsurat.

Ka Dintanbunhut Jawa Tengah mewakili rombongan mengatakan akan mendukung kegiatan apa yang disampaikan oleh Kapten Inf Hartono selaku Dansubsatgas wilayah Kec. Pringsurat demi keberhasilan pertanian khsusunya padi, jagung dan kedelai. Untuk tanaman padi yang terserang hama tikus akan kami ganti bibitnya dimusim tanam berikutnya agar para petani tetap semangat dan moril tinggi, dengan adanya pendampingan kami berusaha untuk mendorong dan membantu para petani agar para petani semakin sejahtera dengan berbagai bantuan dari pemerintah pusat melalui Instansi kami.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendampingan Dintanbunhut Turun Kesawah