TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengarahan Pangkostrad Kepada Satgas Pamtas Yonif  Raider 321/GT Kostrad

By 14 Jun 2016 08:23Kostrad
14 Juni 2016 A

Dalam acara pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Infanteri Raider 321/13/1 Kostrad di Pelabuhan Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (13/6/2016). Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menghimbau Satgas untuk menjaga kondisi sosial perbatasan RI-RDTL serta harus membawa manfaat bagi masyarakat.

Pangkostrad mengatakan bahwa tugas kalian selain melaksanakan Pamtas RI-RDTL adalah melaksanakan tugas teritorial yaitu Bin Kom Sos, Bakti TNI dan Bin Wanwil serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat perbatasan RI-RDTL  khususnya tempat kalian bertugas.

“Lakukan Perkiraan Keadaan Taktis dan Perkiraan Keadaan Medan (PKT/PKM) setelah sampai didaerah penugasan, tugas kalian di sana selain menjaga daerah perbatasan juga harus mensejahterakan masyarakat di sana, tak usah muluk-muluk, beri contoh dan tauladan kepada masyarakat di sana”, ujar Pangkostrad.

Harapan Pangkostrad kepada prajurit Satgas untuk menjaga satuan Kostrad, menjaga nama baik Kostrad khususnya dan TNI pada umumnya, dengan menjauhi segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan satuan, diri sendiri.

“Bentengi dirimu  dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diwujudkan dengan tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, kembalikan kejayaan prajurit Galuh Taruna”, tegas Pangkostrad.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan, pengiriman pasukan untuk pengamanan daerah perbatasan tidak hanya sekedar rutinitas. Misi ini diharapkan dapat mematangkan kemampuan prajurit.

“Kalian yang dikirim ini merupakan orang-orang pilihan, tugas ini sebuah kehormatan, laksanakan dengan baik,”, ucap Pangkostrad  mengakhiri pengarahannya kepada para prajurit Satgas Yonif Raider 321/GT Kostrad. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengarahan Pangkostrad Kepada Satgas Pamtas Yonif  Raider 321/GT Kostrad