TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerapan Gabah oleh Tim Sergap Pusat dan Perum Bulog Jatim

By 14 Jun 2016 08:25Kodam V/Brawijaya
14 Juni 2016 C

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mendampingi Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Gatot Irianto, MS menuju areal persawahan Dusun Dadung, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, guna melaksanakan penyerapan gabah oleh Tim Sergap Pusat dan Perum Bulog Jatim.

Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Gatot Irianto, MS dan Rombongan tiba langsung disambut Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Moerdechai Triyandono, Kadistan Kabupaten Ngawi Ir. Marsudi, Kapala Desa beserta perangkat Dusun Dadung.

Turut dalam Rombongan tersebut Tim Sergap Mabesad Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo, Dirut Operasional Pelayanan Publik/ OPP Perum Bulog Pusat Jakarta Wahyu Suparyono, Kepala Divre Jatim Witono dan Kepala Bulog Sub Divre IV Madiun Rahmat Syahjoni Putra.

Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI didampingi Danrem 081/DSJ langsung mengadakan tatap muka dengan masyarakat Dadung yang dikuti sekitar 50 orang. Dalam tatap muka tersebut Dirjen PSP menyampaikan bahwa petani diharapkan menjual gabah kepada Bulog karena selama ini pupuk sudah dibantu subsidi oleh pemerintah. Terkait dengan harga sudah ditentukan dalam HPP ( Harga Pokok Penjualan) dan bukan Bulog yang menentukan harga. Sedangkan HPP sekarang sudah sekitar Rp. Rp 3.700/kg, kata Gatot.

Setelah terjadi perdebatan yang alot akhirnya masyarakat menyepakati pembelian antara Bulog dan Petani dengan harga Rp 3.700/kg kemudian dilanjutkan dengan pemberian uang muka oleh Bulog Ngawi antara 10 juta sampai dengan 50 juta yg terima oleh Kapala Desa Sambirejo Sudarsono dengan menyiapkan 2 ha (12 ton), Sekdes Sambirejo Eko dengan menyiapkan 2 ha (12 ton), Hendrik dari Yayasan Gontor Putri dengan menyiapkan 65 ha (369 ton) dan Giono dengan menyiapkan 2 ha (12 ton). Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Hery Suprapto Wardoyo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyerapan Gabah oleh Tim Sergap Pusat dan Perum Bulog Jatim