TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam Bagi Warga Sasawa Dalam TMMD Ke 96 Kodim 1709/Yawa

By 01 Jun 2016 10:00Kodam XVII/Cenderawasih
tm4

Kodim 1709/Yawa bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Kab. Kep. Yapen memberikan penyuluhan tentang penangulangan bencana alam dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 96 bagi warga Kampung Sasawa Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen. Selasa, 31/06/2016.

Mengawali kegiatan penyululuhan penanggulangan bencana alam, Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto memberikan pengarahan kepada 45 orang warga Kampung Sasawa di Balai Pertemuan Kampung.

Pasiter mengungkapkan, bahwa penyuluhan ini sangat penting bagi warga Kampung Sasawa, mengingat Kab. Kep. Yapen termasuk wilayah yang rentan terhadap terjadinya bencana alam. Oleh karena itu, masyarakat dan keluarganya perlu untuk mendapatkan materi tentang bagaimana cara dan upaya agar terhindar dari bencana alam tersebut.

Kepala BPBD Kab. Kep. Yapen Bpk. Moses Huahei sebagai narasumber menjelaskan kepada warga yang hadir tentang persiapan diri dan langkah awal yang harus dilakukan masyarakat ketika terjadi bencana. Menurut Moses, wilayah Kab. Kep. Yapen ini rawan terjadi bencana alam seperti Tsunami, Banjir, Tanah Longsor, dan Gempa. Untuk itu juga dibagikan buku panduan penanganan bencana alam kepada masyarakat agar dapat dipelajari dirumah masing-masing.

“Kami juga ingin agar materi penanggulangan bencana alam dari rangkaian program TMMD ke 96 ini dapat disebarluaskan kepada anggota keluarga, tetangga yang pada kesempatan ini belum dapat hadir mengikuti penyuluhan, dan semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi bekal masyarakat dalam mengeliminir jumlah korban bencana alam yang mungkin terjadi,” tukas Moses.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam Bagi Warga Sasawa Dalam TMMD Ke 96 Kodim 1709/Yawa