TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Nuzulul Qur’an, Kopassus Beri Santunan Anak Yatim

By 29 Jun 2016 09:10Kopassus
Santunan Anak Yatim

Danjen Kopassus Mayjen TNI Muhammad Herindra, menghadiri Safari Ramadhan bersama Prajurit, PNS dan Persit  Makodenma Kopassus di Balai Komando, Cijantung, sekaligus dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1437 H/2016 M, Selasa (28/6).

Dalam sambutannya Danjen Kopassus mengatakan bahwa acara Safari Ramadhan ke Makodenma kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena selama ini Makodenma selalu menjadi satu dengan Grup-3 Kopassus dan Sat-81 Kopassus. “Kali ini saya menginginkan Makodenma melaksanakan Safari Ramadhan sendiri, kata Danjen.

Selanjutnya, Danjen Kopassus berharap kepada prajurit, PNS dan Persit Makodenma agar menyimak makna dari peringatan Nuzulul Qur’an yang akan disampaikan oleh Al Ustadz KH. Drs. Farid NZ sehingga kecintaan warga Makodenma terhadap Alqur’an semakin meningkat yang pada akhirnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.  Kemudian, Danjen yakin dengan pemahaman terhadap Alqur’an, maka warga Makodenma akan menjadi santun dan soleh serta mampu berdisiplin sehingga dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antar sesama prajurit dan PNS dalam bekerja dan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam tausiyahnya, Al Ustadz KH. Drs. Faridz NZ menyampaikan bahwa kemuliaan manusia itu ada 3 (tiga). Yang pertama yaitu manusia yang berilmu, terutama menurut Rasulullah, ilmu tentang agama yang dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat.  Kedua, manusia yang kaya, dengan menggunakan kekayaannya untuk menyumbang fakir miskin, mesjid dan panti jompo. Ketiga, manusia yang terhormat dan memiliki jabatan. Acara peringatan Nuzulul Qur’an diselingi dengan Qosidah Ibu-Ibu Persit dibawah pembinaan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, dan diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an Surat Al Baqarah ayat 183 yang dibacakan oleh Serka H. Maksum dan saritilawah oleh Sertu (K) Ayudini. Sebelum meninggalkan acara, Danjen menyempatkan diri untuk memberikan bingkisan berupa alat peralatan sekolah dan santunan kepada anak yatim binaan Denma Kopassus, sekaligus menyerahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan prajurit, dan PNS Makodenma Kopassus.  Ditengah-tengah tausyiah, Danjen Kopassus berpamitan untuk berangkat ke Jogjakarta menuju Magelang guna mengikuti upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana Taruna Akmil Tingkat IV TP.2015/2016 yang akan digelar di Magelang esok hari, Rabu (29/6).

Hadir dalam Safari Ramadhan ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  Cabang BS Kopassus beserta Pengurus, Wadanjen Kopassus, Ir. Kopassus, para Pamen Ahli Kopassus, Asisten Danjen Kopassus dan para Kabalak Kopassus serta Prajurit, PNS dan Persit Makodenma Kopassus. Autentikasi : Kapen Kopassus, Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Nuzulul Qur’an, Kopassus Beri Santunan Anak Yatim