Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Perluasan Sawah, Danrem 011/LW Tanam Padi Perdana

Dibaca: 85 Oleh 09 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H, laksanakan tanam padi perdana dalam rangka perluasan cetak sawah yang bertempat di Dusun Gampong Mesjid Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (8/6).

Turut hadir, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0104/Aceh timur, Mayor Inf Luthfi Hadi, S.H, Wakapolres Atim Komisaris Polisi (Kompol) Cherli, Perwira Penghubung (Pabung) Atim Mayor Inf Sutistijono, Kepala Seksi Teritorial Korem (Kasiter Rem) 011/LW Mayor inf Yogi, Kalalap Zidam IM Mayor Czi Hartobi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Atim M. Ikhsan Ahyat, Kepala Dinas (Kadis) Pemerintahan Hapifah, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Adami, Bapelu Lukman, Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Camat Nurussalam, Tua PPL, Anggota PPL, Persit, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Adat (Toda), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan masyarakat setempat.

Mengawali acara, Sekda Atim berikan apresiasi yang besar kepada Danrem 011/LW atas terlaksananya acara yang merupakan program kerjasama di bidang pertanian antara TNI dengan Pemerintah, dalam hal ini Menteri Pertanian untuk membantu masyarakat meningkatkan produksi pangan guna membangkitkan pertumbuhan ekonomi menuju kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

Baca juga:  Peringati Hari Jadi Pomad, Pomdam IM Gelar Lomba Tembak Peringati Hari Jadi Pomad, Pomdam IM Gelar Lomba Tembak Eksekutif Danpomdam IM Cup 2018

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka Swasembada Pangan. Karena Pangan merupakan kebutuhan dasar untuk mengiringi perkembangan jumlah penduduk yang terus meningkat.

Danrem meminta agar tetap dilaksanakan pengawasan pada program cetak sawah dan tanam padi ini, sehingga hasil yang didapat nantinya bisa maksimal dan sukses sesuai  dengan target yang telah direncanakan untuk peningkatan kualitas hidup yang lebih layak.

Danrem juga mengajak para petani agar lebih mandiri dan memberdayagunakan Babinsa sebagai pendamping, sehingga apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah khususnya pada program perluasan sawah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kerjasama yang baik tentunya akan mendapat hasil yang baik pula.

Acara Perluasan Sawah ini ditandai dengan Penyerahan bibit secara simbolis oleh Danrem kepada Masyarakat dalam hal ini petani. Kemudian Danrem dan sejumlah pejabat Pemkab, turun kesawah bersama para petani untuk melaksanakan penanaman padi di sawah yang baru diperluas.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel