TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pomad Gelar Lomba Tembak Eksekutif Sambut HUT Ke-70

By 15 Jun 2016 20:59Pusat Polisi Militer
15 Juli 2016 S

Polisi Militer Angkatan Darat menggelar lomba tembak eksekutif bagi prajurit dilingkungan Polisi Militer dalam rangka HUT Pomad Ke-70 tahun 2016 yang diselenggarakan dilapangan tembak Gadjah Mada Mapuspomad Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2016).

Lomba menembak pistol dibuka oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat Mayjen TNI Dedy Iswanto, S.E., S.H yang diikuti oleh 40 peserta dijajaran Polisi Militer seperti POM TNI, Puspomal, Puspomau, Babinkum TNI , Pom Kostrad, Pomdam Jaya,Yonwal Paspampres, dan Yonpomad.

Peserta lomba diuji ketrampilan menembaknya dengan menggunakan senjata campuran jenis pistol 9 mm dengan sasaran yang digunakan lesan dan falling plat.

Dalam Sambutannya Danpuspomad menyampaikan, lomba menembak merupakan rangkaian peringatan HUT Pomad Ke-70. Lomba menembak diselenggarakan bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan sebagai upaya untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit Polisi Militer.

Menurut Mayjen TNI Dedy Iswanto, S.E., S.H menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental dan kemampuan prajurit. Karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit dihadapkan pada tugas yang diemban disatuan.

Dari Hasil perlombaan menembak Pistol Juara I di menangkan oleh Pratu Randyansyah (Yonwal Paspampres) dengan nilai 187, Juara II Mayor Cpm Okto Femula (Yonwal Paspampres) dengan nilai 186 dan Juara III Mayor Pom Yurdiansyah (Puspomau) dengan nilai 181.

Danpuspomad mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan seluruh jajaran Polisi Militer sebagai peserta lomba menembak dalam rangka HUT Pomad Ke-70.

Hadir pada acara Wadanpuspomad, perwakilan dari POM TNI, Puspomal, Puspomau, Babinkum TNI , Pom Kostrad, Pomdam Jaya,Yonwal Paspampres, dan Yonpomad.(Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pomad Gelar Lomba Tembak Eksekutif Sambut HUT Ke-70