Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Pondok Gontor 5 Bersama Koramil Kandangan Buka Bersama

Dibaca: 5 Oleh 28 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5 bersama Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan ,AKP Eko Sanusi dan Camat Kandangan, Gembong Prayitno buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar, Sabtu (25/06).

Kegiatan tersebut di isi dengan tausiyah ramadhan oleh Ustadz H. Agus Mulyana, sekaligus sebagai pengelola dan pengasuh Gontor Putri 5. Dalam tausiyahnya mengatakan, kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak cukup hanya sekedar kumpul bareng dan berbuka puasa bersama, tetapi kepedulian sosial terhadap sesama, sangat penting dan harus ditumbuhkembangkan sejak usia dini, khususnya dijenjang pendidikan tahap pertama. Kelak ketika mereka sudah dewasa, kepedulian terhadap sesama, akan sebanding dengan sikap dan perilaku mereka saat hidup berdampingan dengan masyarakat dimana ia tinggal.
 

Danramil Kapten Czi Kustoyo, pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga situasi dan kondisi yang ada di Kecamatan Kandangan makin kondusif. Demikian juga saat merayakan Idul Fitri kedepan, agar tetap menjaga ketertiban umum diatas kepentingan pribadi atau golongan, khususnya bagi anak-anak atau remaja yang gemar menyalakan petasan, agar dinasehati dan ditegur, karena sangat membahayakan keselamatan orang lain.(Penrem 082/CPYJ)

Baca juga:  Tim Sergab Kodim 0830/Surabaya Utara Laksanakan Panen Raya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel