TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Juara Indonesia Orienteering Series 2016

By 02 Jun 2016 09:58Kostrad
Indonesia Orienteering Series 2016 29 sd 29-5-16 (8)

Orienteering merupakan olahraga yang sangat menarik, karena olahraga ini sebenarnya merupakan olahraga massal yang dapat dilakukan oleh segala usia, jenis kelamin bahkan keluarga. Dalam olahraga ini pelakunya selain membutuhkan kekuatan fisik juga harus memiliki keterampilan navigasi darat dan membaca peta ( peta khusus orienteering .red ) untuk menyelesaikan sebuah perlombaan. Terlebih lagi bila kita ingin menjuarai sebuah kompetisi, diperlukan sebuah skill atau teknik yang mempuni.

Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Divif 1 Kostrad, Kapten Inf Ading dalam relisnya mengatakan, Perkebunan Kelapa Sawit Kemang, Bogor, menjadi lokasi kedua dari Indonesia Orienteering Series 2016. Lomba yang mengandalkan teknik navigasi dan kecepatan ini membuka dua kategori, yakni  Foot Orienteering dan MTB (Mountain Bike) Orienteering.

Lebih lanjut ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa kejuaraan orienteering ini juga diharapkan menjadi pionir untuk kemajuan dan pemasyarakatan olahraga orienteering di Indonesia.

Hasil akhir peserta lomba Indonesia Orienteering Series 2016 yang telah tercatat sebagai pemenang diantaranya : Kategori MTB (sepeda) Juara 1. Pratu  Marisdo Damanik, Yonif Para Raider 328 Kostrad, Juara 2. Sertu Angga,Yonif Raider 500 Kodam III/SLW dan Juara 3. Pratu  Ami S, Yonif  Para Raider 328 Kostrad.

Sedangkan untuk pemenang lomba Indonesia Orienteering Series 2016 kategori Foot Orienteering. Juara 1 diraih oleh  Pratu  Marisdo Damanik, Yonif Para Raider 328 Kostrad,  Juara 2. Prada  Ridwan, Paskhas dan Juara 3. Prada  Mikron, Paskhas. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif Para Raider 328/DGH Kostrad Juara Indonesia Orienteering Series 2016