TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Jambanisasi Koramil 12/Mlati Untuk Tingkatkan Kesehatan Warga

By 13 Jun 2016 09:45Kodam IV/Diponegoro
13 Juni 2016 D

Babinsa Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman bersama warga melaksanakan pendampingan jambanisasi. Program karya bhakti dengan sasaran jambanisasi bertempat rumah Marjiyo warga Dusun Karanglo, Desa Tlogoadi Mlati.

Kegiatan karya bhakti dengan sasaran jambanisasi yang dilakukan oleh anggota Koramil diharapkan dapat membantu proses peningkatan derajat kesehatan warga binaan serta menanamkan kepedulian kebersihan lingkungan, serta pendekatan guna merubah perilaku hidup bersih dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat.

Dengan kehadiran Babinsa yang turun langsung di tengah-tengah warga binaan disambut sangat baik oleh masyarakat. Hal ini dapat terjalin hubungan yang sangat erat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Masyarakat menilai bahwa TNI sekarang lebih dekat dengan warga, program jambanisasi yang dilakukan di wilayah binaan Koramil 12/Mlati ditujukan kepada warga kurang mampu umumnya pada titik-titik kebersihan lingkungan rumah tangga, diharapkan dengan program ini dapat menurunnya kejadian penyakit diare dan penyakit berbasis lingkungan lainnya yang berkaitan dengan sanitasi dan perilaku masyarakat di wilayah binaan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program Jambanisasi Koramil 12/Mlati Untuk Tingkatkan Kesehatan Warga