TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Jambanisasi Koramil Ngluwar

By 15 Jun 2016 12:34Kodam IV/Diponegoro
15 Juli 2016 M

Anggota Koramil 18 Ngluwar Kodim 0705/Magelang, beberapa waktu yang lalu bergotong royong dengan warga masyarakat melaksanakan program jambanisasi yang diprakarsai oleh Kodim 0705/Magelang.

Sedangkan untuk wilayah Koramil 18 Ngluwar mendapat dukungan sebanyak Tujuh (7) titik jambanisasi yang tersebar di wilayah Koramil 18 Ngluwar. Diantara warga kurang mampu dan juga belum mempunyai jamban adalah Rumidi (48) Dusun Ngemplak, Desa Plosogede, Kecamatan Ngluwar, yang saat ini sudah hampir selesai dikerjakan. Ke tujuh warga tersebut belum mempunyai jamban di rumahnya sehingga mereka harus pergi ke sungai-sungai terdekat untuk membuang hajad, sehingga dapat menjadikan pencemaran air sungai.

Dengan adanya program jambanisasi ini mudah-mudahan masyarakat mulai sadar akan arti pentingnya lingkungan yang bersih sehat dan rapi, karena masyarakat di sekitar proyek jambanisasi bisa ikut memanfaatkan fasilitas tersebut.

Ramidi salah satu penerima bantuan jambanisasi ini, menyampaikan bahwa bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat. “Sebenarnya saya juga sudah lama mempunyai keinginan untuk bisa membuat kamar mandi atau jamban, akan tetapi karena kondisi ekonomi keinginan itu belum sempat terlaksana”, ujar Ramidi.

Dengan adanya bantuan dari Koramil 18/Ngluwar ini Ramidi mengucapkan banyak terimakasih dan merasa terbantu untuk mewujudkan keinginannya memiliki jamban di pekarangan sendiri, pungkasnya. (hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program Jambanisasi Koramil Ngluwar