TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puasa Tidak Menghalangi Prajurit Korem 052 Wijayakrama Untuk Mendonorkan Darahnya

By 21 Jun 2016 12:45Kodam Jaya
21 Juni 2016 O

Donor darah adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Oleh karenanya, banyak dokter menyarankan untuk melakukan donor darah secara rutin tiap tiga bulan, pada bulan puasa ini justru sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain karena darah yang didonorkan oleh pendonor yang berpuasa adalah darah yang sehat. Bagaimana tidak, puasa akan membantu mendetoksifikasi tubuh dari segala macam racun yang ada. Hal itulah yang dilakukan oleh para prajurit Korem 052/Wijayakrama bekerjasama PMI DKI Jakarta yang melaksanakan donor darah di Makorem 052/Wkr Karawaci Tangerang. Senin (20/6).

“Puasa Ramadan yang kita laksanakan saat ini mengandung hikmah sehat yang besar, dari pengontrolan berat badan, pengontrolan kolesterol darah, kadar asam urat, gula darah dan pengendalian berbagai penyakit yang berhubungan dengan faktor stres dan detoksikasi racun di dalam tubuh,” katanya Kasiter Korem 052/Wkr Letkol Arh Osmar Silalahi saat apel pagi mau melaksanakan donor.

Sementara Dr. Rein yang mendampingi Ibu Ocha dari PMI DKI Jakarta selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, kebutuhan darah pada bulan puasa ini terus meningkat, sedangkan stok darah di PMI semakin menipis untuk itu PMI DKI meminta Kodam Jaya/Jayakarta bersedia mendonorkan darah bagi para prajuritnya di bulan Ramadhan ini, katanya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan dan para Kasi serta Perwira Korem 052/Wkr turutserta mendonorkan darahnya bersama-sama anggota, hingga terkumpul sebanyak 50 lebih kantong darah untuk menambah stok darah di PMI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Puasa Tidak Menghalangi Prajurit Korem 052 Wijayakrama Untuk Mendonorkan Darahnya