TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan Danbrigif 1 PIK/Jaya Sakti Buka Puasa Bersama Warga Yonif Mekanis 203/AK

By 29 Jun 2016 14:30Kodam Jaya
29 Juni 2016 M

Danbrigif 1 PIK/JS, Kasbrigif 1 PIK/JS. melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan Keluarga Besar Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning . Kegiatan Safari Ramadhan ini berisi aktivitas buka puasa bersama dilanjutkan tarawih berjamaah dengan Keluarga Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, merupakan sarana silaturahmi untuk memperkuat ikatan persaudaraan diantara kita dan membangkitkan moril prajurit guna mendorong terwujudnya kinerja satuan yang lebih baik, agar meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas. Acara ini di laksanakan di Asrama Brigif 1 Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti dengan bertempat di Masjid Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning. Selasa Malam (28/6/16)

Sambutan Komandan Bataliyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A. Mari kita mencoba melakukan refeleksi terhadap hikmah-hikmah dan pesan pesan yang disampaikan dalam peringatan nuzulul Qur’an, Mengapa kitab suci al’quran di turunkan kebumi karna untuk dijadikan pedoman bagi yang meyakininya merupakan sebuah kebanggan dan kehormatan bagi kami dan kami merasa bergembira dan bersukur acara silatuhrami ini bisa diselengarakan dan mudah-mudahan acara ini semakin memperat hubungan kasih sayang diantara kita semua, Keluarga besar Brigif 1 PIK/JS dan Keluarga besar Arya kamuning, Semoga acara ini membawa hikmat dan berkah bagi kita semua.

Dalam sambutannya Danbrigif 1 PIK/JS menyampaikan alhamdulillah wasukurlillah kita masih diberi kesempatan, Kesehatan, nikmat masih bisa untuk berkumpul bersama dalam rangka acara Nuzulul Qur’an dan safari Ramadhan shalawat dan salam tidak lupa kita sampaikan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SWT, Rasul, Nabi yang membawa kita dari alam gelap gulita menuju alam terang benerang yang sungguh kita nantikan safa’atnya diakhirat nanti.

mengutip dari Hikmah Nuzurul Qur’an bahwa satu hal yang perlu kita ingat ketika Al’quran diwahyukan pertama kali kepada Rasul SWT, dalam kalimat yang muncul pertama kali yaitu Iqro bacalah artinya ketika kita memulai sesuatu bacalah, kajilah, lihatlah apapun yang ada dialam semesta ini termasuk kehidupan kita dalam melangkah dikehidupan. kita selalu menimbang dan menilai segala sesuatunya dengan baik.

Kalau kita lihat didalam agama islam itu setiap tindak dan tanduk perbuatan kita semua diawali dengan berdo’a betapa luar biasa hidup kita penuh dengan keteraturan sebagai mana ayat yang disampaikan tadi Allah berpesan kepada kita selalu bersyukur, terhadap apa yang diberikan allah terhadap kita sehingga tidak ada terbesit dalam pikiran kita pikiran-pikiran yang menyalahkan orang lain apalagi menyalahkan Allah swt, Bahwa sesuatu yang dilakukan oleh manusia disadari atau tidak disadari itu datangnya dari diri kita sendiri bahwa manusia tidak lepas dari khilaf dan salah sehingga bila kita melakukan kesalahan segeralah berucap Astagfirullah, dan segala kebenaran datangnya dari Allah sehingga jangan juga kita membanggakan diri terhadap apa yang kita lakukan dan dibenarkan oleh orang lain maka ketika kita melakukan hal uang salah segera diperbaiki karna janji allah walaupun kesalahan itu dilakukan sebesar biji jarak ingat ajab ku sangat pedih nabi menganjurkan ajarilah anakmu Berkuda, memanah dan berenang, Kesempurnaan menjalankan ibadah puasa tidak serta merta menjadi faktor tunggal, didalamnya diperkuat oleh landasan keikhlasan, ketulusan dan bagaimana upaya kita memperbaiki hubungan antar sesama manusia.melainkan puasa membangkitkan kekuatan kesadaran untuk lebih gigih dan tekun dalam membangun kepekaan perasaan, membersihkan hati dan mensucikan jiwa, sehingga seiring perjalanan waktu, eksistensi jati diri kita semakin kokoh dan memahami arti penting kehidupan hanya sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selain sebagai upaya pengokohan jati diri, ibadah puasa merupakan sarana yang efektif untuk memperbaiki relasi sosial dengan masyarakat sekitar. kepada seluruh prajurit dan mengingatkan keluarga besar Yonif mekanis 203/AK agar memanfaatkan momentum kehadiran bulan penuh kemuliaan ini dengan sebaik-baiknya.

Danyonif Mekanis 203/AK beserta Ibu juga memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu. Kegiatan Safari Ramadhan dengan Keluarga Yonif Mekanis 203/AK dihadiri juga oleh Kasbrigif 1 PIK/JS Letkol Inf Edwin Sumantha, Para Kasi brigif 1 PIK/JS, Wadanyon 203/AK Para perwira Brigif 1 PIK/JS, Para prajurit serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang XI Brigif 1 PD Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Ramadhan Danbrigif 1 PIK/Jaya Sakti Buka Puasa Bersama Warga Yonif Mekanis 203/AK