TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saka Wira Kartika Kodim 0824 Berbagi Untuk Sesama Di Bulan Suci Ramadhan 1437 H

By 26 Jun 2016 02:12Kodam V/Brawijaya
IMG-20160623-WA0009

 

Jember.   Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka Pramuka binaan TNI AD dengan Dandim sebagai Pembinanya dan keberadaannya sebagai rakyat terlatih dalam rangka memperkuat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sakawira Kartika Kodim 0824 pada bulan Ramadhan 1437 H ini tepatnya pada Sabtu 25/06 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan bakti sosial pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada yatim piatu melalui Yayasan Yabapenatim Kel Gebang Kec Patrang, dan pada 22/06 pukul 17.00 Wib dilaksanakan pembagian ta’jil kepada masyarakat dan pengendara dijalur lalulintas depan Makodim 0824 sebanyak 250 bungkus dan Jalan Raya Desa Pontang Kec Ambulu Jember sebanyak 150 bungkus.

Saat kami wawancarai salah satu anggota Saka Wira Kartika Ahmad Nanang Qosim 18 Tahun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari rekan-rekan anggota Sakawira Kartika Se Wilayah Kodim 0824 Jember dengan sumberdana dari uang kas yang ada.

Sebagai Pramuka yang merupakan  bagian dari masyarakat kami juga ingin berbagi kepada sesama utamanya kepada anak yatim dibulan yang penuh rahmad ini,  beberapa waktu yang lalu kita juga memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai.” tambahnya.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan maupun pembagian ta’jil adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika didampingi oleh kakak-kakak pembinanya anggota Koramil maupun Kodim 0824 Jember, seperti pemberian ta’jil di Ds Pontang didampingi anggota Ramil 0824/24 Ambulu, di pembagian ta’jil depan Makodim dan penyerahan bantuan kepada anak yatim didampingi anggota Kodim 0824 dan anggota Ramil 0824/01 Patrang.

Pak Sumadi 46 tahun warga Kaliwates Jember salah satu pengendara sepeda motor yang melintas didepan Kodim 0824 Jember yang juga menerima pembagian ta’jil saat kami wawancarai sesaat menyampaikan kaget sekali ada apa adik-adik Pramuka kok menghentikan kendaraan hingga sedikit macet, ternyata mereka membagikan ta’jil untuk buka.

Tentunya saya juga heran ternyata TNI juga membina Pramuka dan saya berterima kasih sekali dengan pembagian ta’jil seperti ini walaupun nilainya tidak seberapa tetapi ini hebat sekali dapat dilaksanakan oleh adik-adik pramuka yan relatif masih muda tetapi memiliki kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Terkait dengan hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP selaku Pembina saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan dimaksud, hal tersebut merupakan kesadaran dari adik-adik Pramuka sendiri yang secara otomatis kita dukung sepenuhnya.

Kesadaran-kesadaran sosial dan kepedulian adik-adik ini dapat dijadikan sebagai salah satu gambaran keberhasilan kita dalam membina generasi muda melalui Pramuka, bayangkan dari uang kas yang mereka kumpulkan sendiri mereka relakan untuk berbagi kepada sesamanya.”tambahnya.

Muhammad Nas berharap semoga kesadaran, kepedulian sosial seperti ini mampu ditularkan dan disebarkan kepada generasi muda sekitarnya niscaya mampu mesujudkan generasi bangsa yang santun, agamis dan memiliki kesadaran tinggi terhadap kondisi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saka Wira Kartika Kodim 0824 Berbagi Untuk Sesama Di Bulan Suci Ramadhan 1437 H