TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT ke-66, Kodam I/BB Buka Pameran Alutsista Dan Bakti Sosial

By 01 Jun 2016 07:01Kodam I/Bukit Barisan
DSC_3331

Dalam rangka menyambut HUT ke-66 Kodam I/BB, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung diwakili oleh Asisten Logistik Kasdam I/BB Kolonel Arm Anggoro Nur Setiawan, S.I.P, membuka Pameran Alutsista dan Bakti Sosial  di Lapangan Merdeka Kotamadya Binjai, Selasa (31/5).

Pangdam I/BB dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Logistik Kasdam I/BB  menyampaikan,  bahwa dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 Tahun 2016, Kodam I/BB sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pemasangan kaki palsu atau kaki pengganti bagi kaum penyandang disabilitas sebanyak 72 orang pada tanggal 7 mei 2016 yang lalu. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama Kodam I/BB dengan Kick Andy Foundation yang dirangkai dengan kegiatan penyerahan bola kaki  sebanyak 700 buah kepada 35 Sekolah Sepak Bola (SSB) under 16 tahun sewilayah Sumatera Utara. Pameran Alutsista dilaksanakan selama tiga hari kedepan yang dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial kesehatan, seperti donor darah, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, khitanan massal sebanyak 100 orang anak  keluarga pra sejahtera, lanjutan pemasangan kaki pengganti kepada 16 orang penyandang disabilitas dan berbagai kegiatan Bakti Sosial lainnya.

DSC_5578

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, pameran Alutsista diikuti oleh ketiga Matra TNI dan Polri. Pangdam I/BB berharap melalui pameran Alutsista ini kedekatan antara TNI/Polri dengan masyarakat akan semakin solid. Dalam pameranAlutsista,  akan digelar berbagai jenis  unit peralatan tempur maupun non tempur, baik Alutsista buatan dari berbagaiNegara sahabat maupun Alutsista karya anak Bangsa, seperti PT. Pindad dan PT. Dirgantara Indonesia, termasuk  Alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat. Dengan digelarnya kegiatan pameran diharapkan masyarakat ikut senang dan bangga terhadap TNI/Polri khususnya kepada Kodam I/BB. Kegiatan pameran Alutsista diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI/Polri, begitu juga dengan kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan, diharapkan dapat membantu meringankan  beban masyarakat di bidang kesehatan.

Sementara itu Walikota Binjai H. M. Idaham, S.H, M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya pameran Alutsista dan Bakti Sosial  semoga membawa berkah bagi semua dan masyarakat Kota Binjai. Selanjutnya H. M. Idaham, S.H, M.Si mengucapkan Dirgahayu Ke-66 Kodam I/BB Tahun 2016, semoga diusia yang Ke-66 Kodam I/BB semakin meningkatkan komitmen dan semangatnya untuk mewujudkan Kodam I/BB yang solid, profesional, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta dicintai rakyat yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI khususnya diwilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau sesuai dengan visi dan misi Kodam I/BB.

 Lebih lanjut H. M. Idaham, S.H, M.Si menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Binjai tetap mendukung segala upaya dan kebijakan serta tugas pokok dan fungsi Kodam I/BB. Kota Binjai dalam proses pembangunannya tidak terlepas dari kondisi daerah yang aman dan kondusif, terutama dalam rangka mengejar visi pembangunan lima tahun kedepan yakni “Mewujudkan Kota Binjai sebagai Kota cerdas yang layak huni, berdaya saing dan berwawasan lingkungan menuju Binjai sejahtera”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Unsur FKPD Provsu, Unsur FKPD Kota Binjai, Dandim 0203/Langkat, Kapolresta Binjai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kota Binjai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT ke-66, Kodam I/BB Buka Pameran Alutsista Dan Bakti Sosial