TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad Kembali Gagalkan Ganja Siap Edar Pada Giat Sweeping Gabungan

By 01 Jun 2016 11:41Kostrad
IMG_20160531_065546

(Penkostrad. Rabu, 1 Juni 2016). Pada Hari Senin 30 Mei 2016 pukul 23:00 WIT hingga Hari Selasa 31 Mei 2016 pukul 05:00 WIT, Satgas Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad bersama personil dari Polsek Muara Tami, di ruas jalan Keerom-Abepura tepatnya di Perempatan Holtekamp-Koya Koso telah melaksanakan kegiatan Sweeping dengan hasil 1 Buah Air Gun, 6 bilah Senjata Tajam dan 5 Paket Ganja siap edar seberat kurang lebih 300 gram.

Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat(1/6) menyampaikan,  Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Inf Ari Kuswanto ( Pasiintel Satgas Yonif Mekanis 411/P Kostrad) ini dilaksanakan sebagai upaya dari Satgas Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad yang bekerjasama dengan aparat wilayah setempat untuk menekan angka kriminalitas dan memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah perbatasan RI-PNG serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah tanggung jawab Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad.

Lebih lanjut Kapen Kostrad mengatakan, Ganja yang disita tersebut berdasarkan keterangan singkat dari pelaku didapat dari daerah Distrik Waris, Kab. Keerom yang rencananya akan dibawa menuju Abepura untuk diedarkan dan dikonsumsi bersama teman-temannya.

“mereka ini bergerak pada malam hingga dini hari untuk menghindari aparat pada saat membawa barang haram tersebut oleh karena itu kita melaksanakan kegiatan ini hingga pagi hari” ujar Pasiintel Satgas Yonif Mekanis 411/P Kostrad Lettu Inf Ari Kuswanto pada saat kegiatan sweeping ini.

Adapun barang bukti dan oknum pelaku pembawa ganja tersebut atas nama: 1. Nico May, 18 thn, alamat Abe Gunung, 2. Falem Dima umur 19 thn, alamat Kotaraja dan 3. Harianto Malik, umur 26 thn, alamat Kotaraja merdeka, dengan menggunakan kendaraan Avanza Hitam dengan nopol DS 1705 AF sudah diserahkan ke Polres Jaya Pura untuk proses lebih lanjut. tambah Lettu Inf Ari Kuswanto. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad Kembali Gagalkan Ganja Siap Edar Pada Giat Sweeping Gabungan