TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Para Raider431/SSP Kostrad Ajarkan Komputer Siswa SD Wambes

By 27 Jun 2016 12:43Kodam XVII/Cenderawasih
431 ajar komputer 27-6-15 (1)

Teknologi semakin hari semakin maju. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang itu kita harus bisa mengikuti perkembanganya.

Hal tersebut diatas membuat satgas Pamtas Yonif PR 431/SSP Kostrad khususnya Pos Wambes yang dipimpin Letda Inf Airlangga merasa prihatin dengan kondisi pengetahuan siswa SD Inpres Wambes di Kp. Wambes. Banyak siswanya yang belum pernah memegang dan mengoperasionalkan komputer. Mereka masih takut rusak jika salah menekan. Hal inilah yang perlu diajarkan oleh kita selaku prajurit di perbatasan.

Menyikapi hal tersebut, Letda Inf Airlangga berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SD Inpres Wambes untuk bisa dua kali seminggu mengajarkan anak-anak tentang pengetahuan dasar IT berupa pengenalan dasar komputer.

Harapan dari Danton Pos Wambes, anak -anak Papua khususnya di Kp. Wambes, Distrik Mannem, Kab. Keerom bisa mengenal komputer sehingga tidak terlalu ketinggalan dengan wilayah lain di Papua maupun di Jawa.

Kepala Sekolah SD Inpres Wambes bapak Piter Randongkir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Wambes yang mau peduli dengan meluangkan waktunya untuk mengajar pengenalan komputer kepada murid-murid SD Inpres Wambes.”Kami sangat bangga dengan TNI, walaupun dengan dukungan yang terbatas namun TNI tetap menjalankan pengabdiannya tanpa pamrih guna kemajuan suatu daerah. Semoga prajurit – prajurit TNI di perbatasan selalu dilindungi dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesehatan oleh  Tuhan”. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Para Raider431/SSP Kostrad Ajarkan Komputer Siswa SD Wambes