TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Terima Ambulan dari Pertamina

By 23 Jun 2016 21:40Kostrad
431 terima ambulance 23-6-16 (3)

 

(Penkostrad. Kamis, 23 Juni 2016). Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara yang berada di bawah Kolak Ops Rem 172/PWY meliputi Yonif  PR 431/Satria Setia Perkasa (SSP) Kostrad, Yonif Mekanis 411/Pandawa (P) Kostrad dan Yonif 406/CK Kodam IV Diponegoro menerima 3 buah mobil ambulan yang diserahkan Danrem 172/PWY atas bantuan Pertamina Region 8 Maluku Papua.
 
Kegiatan penyerahan bantuan ambulan tersebut dilaksanakan di Korem 172/PWY bersamaan dengan peresmian beberapa klinik masyarakat di kab. Keerom yang telah selesai dibangun oleh Yonif  PR 431/SSP Kostrad.
Penyerahan bantuan CSR dari PT. Pertamina diserahkan langsung oleh GM. Pertamina bapak Eldy Hendri kepada Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso dalam hal ini mewakili Pangdam XVII/Cendrawasih.
Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan ucapan terimah kasih kepada PT. Pertamina yang mau membantu TNI dalam melaksanakan tugasnya menjaga perbatasan darat RIPNG dengan mendukung bantuan berupa fasilitas kesehatan, semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut guna terlaksananya pembangunan di perbatasan RIPNG.

Lebih lanjut Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso mengatakan, tugas Satgas Pamtas RI-PNG adalah mendukung tugas Pemda berdasarkan Undang Undang  RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dalam hal operasi militer selain perang. Bentuk dukungan Satgas di perbatasan kepada pemerintah daerah antara lain membantu pelayanan kesehatan.
Di tempat yang sama Dansatgas Yonif PR 431/SSP Kostrad Letkol Inf Teguh Wiratama, S. Sos. mengungkapkan, dengan bantuan PT. Pertamina, pembangunan klinik kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad dapat terlaksana,  sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Pastinya satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad selalu siap memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan melalui pos pos TNI diperbatasan. Semua yang terbaik dilakukan TNI di perbatasan untuk lebih meningkatkan hubungan masyarakat dan TNI khususnya melalui pelayanan kesehatan kepada masyarakat”. Ujar Dansatgas Yonif PR 431/SSP Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Terima Ambulan dari Pertamina