TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi  Lampung ke Korem 043/Gatam

By 01 Jun 2016 06:27Kodam II/Sriwijaya
web

Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung ke Korem 043/Gatam disambut  oleh Komandan Korem 043/ Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.Sc di dampingi Kasi Ter Korem 043/Gatam mayor Inf JP. Sipayung bertempat di Ruang kerja Danrem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar 85 Bandar Lampung.

Dalam sambutannya diawal,  Komandan Korem 043/Garuda Hitam menyampaikan ucapan selamat datang di Makorem 043/Gatam kepada para pengurus dan  anggota FKUB Provinsi Lampung dalam suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan.

Silaturahmi Pengurus FKUB Provinsi Lampung ke Korem 043/Gatam diantaranya membahas tentang Pembentukan Dewan Penasehat dan FKUB Provinsi Lampung Th. 2015-2016, berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor : 9 tahun 2006 dan Nomor : 8 tahun 2006  tentang peraturan pelaksanaan tugas kepala daerah/wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama dan pendirian rumah ibadah serta perlu  dibentuknya FKUB di setiap daerah.

Danrem 043/Gatam mengharapkan  kepada  semua anggota FKUB  dapat  berperan aktif  dalam  membina  kerukunan  antar  Umat  Beragama di masyarakat  dan  peka terhadap  situasi  yang  sedang  berkembangan  saat  ini,  juga FKUB  harus mampu menjadi pilar pemersatu bangsa dan agama sekaligus dapat menjaga rumah ibadah didaerahnya masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi  Lampung ke Korem 043/Gatam