TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas Danramil 0811/06 Plumpang Bersama Komponen Masyarakat Kecamatan Plumpang Siap Menjaga NKRI

By 03 Jun 2016 06:10Kodam V/Brawijaya
IMG-20160601-WA0095

 

 
Tuban.  Sistem  pertahanan semesta (Sishanta)  yg  digunakan  bangsa  Indonesia  bertumpu pada   kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan  dan komponen pendukung.  Dalam upaya  meningkatkan potensi sumber  daya nasional menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh perlu dilaksanakan  pembinaan  territorial  yang  melibatkan seluruh komponen  bangsa  melalui kegiatan komonikasi sosial kepada masyarakat.
Dalam rangka menjalin dan kerjasama dengan komponen masyarakat wilayah kecamatan Plumpang, pada hari Rabo tgl 1 Juni 2016 Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Inf Istoha mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda unt diberikan arahan tentang wawasan  kebangsaan  dengan  maksud dan tujuan masyarakat ikut memiliki dan menjaga NKRI agar tetap berdiri kokoh sampai akhir jaman. 
Dengan kegiatan tersebut akan memberikan sinergitas antara anggota Koramil 0811/06 dengan elemen masyarakat di wilayah kecamatan Plumpang untuk bahu membahu guna menciptakan stabilitas keamanan wilayah yang kondusif. Karena dengan kondisi yang kondusiflah masyarakat akan menjadi tentram dan damai untuk melaksanakan aktifitas sehari-harinya. “Tugas Koramil yang paling utama adalah menjaga stabilitas keamanan negara di wilayah kec. Plumpang dengan baik,untuk itu kita berikan pengabdian kepada bangsa dan negara ini dengan tulus dan ikhlas. Tegas Danramil 0811/06 Plumpang di waktu memberikan pengarahan pada Komponen masyarakat Kec. Plumpang.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas Danramil 0811/06 Plumpang Bersama Komponen Masyarakat Kecamatan Plumpang Siap Menjaga NKRI