TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Pilar Cengkareng Berikan Bantuan, 119 Anak Yatim Piatu Tersenyum Bahagia

By 22 Jun 2016 14:11Kodam Jaya
22 Juni 2016 K

Sebanyak 119 anak yatim piatu asal RW 01 sampai RW 17 Kelurahan Cengkareng Timur menerima bingkisan sembako dan uang santunan dari tiga pilar yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat Selasa, (21/6/16).

Pemberian bingkisan ini dipimpin Lurah Cengkareng Timur, Yuli Ardiyansyah didampingi Babinsa Sertu Sapran Hasibuan, Binmas Aiptu Pol Dulbari dan seluruh Ketua RW Cengkareng Timur.

Bingkisan yang diterima anak yatim piatu berupa biskuit 1 kaleng, beras 5 kg, minyak goreng 1 ltr, tepung terigu 1 kg, mie instan 5 bungkus dan uang sebesar Rp.100.000,-.
Para anak yatim piatu sangat senang mendapat bingkisan tersebut, wajah mereka sumringah dengan senyum bahagia saat menerima bingkisan dari Lurah Cengkareng Timur. Salah satu anak perempuan bernama Maryam (7 th) senang bukan kepalang.

“Kami sangat senang sekali ada kegiatan seperti ini, agar kami anak yang tidak punya dapat membantu ekonomi keluarga”, kata Maryam perwakilan anak yatim dari RT 09 RW 09.
Yuli Ardiyansyah dalam sambutannya mengharapkan agar para orang tua menjaga anaknya masing-masing.

“Untuk orang tua, anaknya yang duduk di bangku sekolah SMP dan SMA agar dijaga, supaya tidak ada yang ikut-ikutan tawuran di lingkungan Kel. Cengkareng Timur ini”, harap Yuli.

Usai pemberian bingkisan dilanjutkan dengan tausyiah menunggu saat berbuka puasa. KH. Ahmad Syukron sebagai penceramah memberikan siraman rohani kepada seluruh jama’ah yang hadir dengan tema “menyantuni anak yatim salah satu contoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW”.

“Dalam bulan suci ramadhan ini, merupakan kesempatan kita untuk berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT”, seru Ahmad Sukron.

Saat adzan Magrib mengumandang, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Babinsa Cengkareng Timur, Sertu Sapran Hasibuan yang selalu hadir dalam kegiatan warga desa binaannya mengatakan, kegiatan ini menjadi wujud epedulian kepada sesama.

“Menyantuni anak yatim dan memberikan makanan bagi orang yang berpuasa adalah salah satu bentuk kepedulian satu sama lain antar sesama umat manusia. Terlebih anak yatim mereka harus kita pikirkan terutama pendidikan dan kebutuhan mereka sehari-hari.

Pimpinan TNI sudah memberi contoh mengadakan santunan anak yatim dan buka bersama di Mabes TNI Cilangkap beberapa hari yang lalu. Kami sebagai Babinsa sangat bangga dengan menyantuni anak yatim seperti ini karena kami juga punya saudara yang kebetulan ditinggal orang tuanya”, ujar Sertu Sapran Hasibuan.

Acara buka puasa bersama dan pemberian bingkisan turut dihadiri Jufri S.Sos, Lurah Pegadungan mantan Lurah Cengkareng Timur, KH. Ridwan Alawi Tokoh Masyarakat, Ketua RW 01 sampai 17 Kelurahan Cengkareng Timur.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Pilar Cengkareng Berikan Bantuan, 119 Anak Yatim Piatu Tersenyum Bahagia