TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD ke – 96 TA. 2016 Kodim 0109/Singkil, Ditutup

By 02 Jun 2016 12:01Kodam Iskandar Muda
singkil

Singkil – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 TA. 2016 Kodim 0109/Singkil, secara resmi ditutup oleh LO TNI AL, Kolonel Mar Rokhman mewakili Pangdam IM, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi. Pelaksanaan Penutupan Kegiatan TMMD ke-96 TA.2016 Kodim 0109/Singkil tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara di Lapangan Desa Lae Gambir, Kec. Simpang Kanan, Kab. Aceh Singkil, Rabu (01/6/16).

Dalam pelaksanaannya TMMD ke-96 yang dilaksanakan selama 21 hari di Desa Gambir tersebut telah menyelesaikan beberapa sasaran fisik diantaranya, pembukaan badan jalan dari desa Lae gambir menuju desa Guha sepanjang 4 KM dan lebar 6 M, pembuatan jembatan kayu 4 unit, pemasangan gorong gorong 17 unit. Selain mengerjakan sasaran fisik, dalam TMMD tersebut juga melaksanakan sasaran non fisik yaitu penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan keluarga berencana, penyuluhan narkoba serta pengobatan masal.

Dalam amanatnya Pangdam IM yang dibacakan oleh Kolonel Mar Rokhman selaku inspektur upacara, Pangdam IM mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemda Aceh Singkil, serta instansi terkait, para prajurit TNI/POLRI ,masyarakat setempat, dan seluruh pihak yang telah banyak membantu berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD ke-96 tersebut sehingga dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan.

Selain itu, Pangdam Juga berharap dengan dari sasaran fisik yang telah di capai dengan terbangunnya infrastruktur dan sarana prasarana yang di perlukan dapat menciptakan perbaikan kesejahtetaan masyarakat di daerah terpencil dan juga meningkatkan roda perekonomian masyarakat kecil untuk pemasaran hasil bumi. sedangkan untuk sasaran non fisik yang telah di capai di harapkan masyarakat telah mendapatkan pencerahan mengenai wawasan kebangsaan,wawasan hukum serta upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Pangdam Juga mengajak kepada masyarakat agar ikut memelihara hasil yang di capai pada TMMD Ke 96, sehingga usia pakai dan manfaatnya dapat terus di nikmati oleh masyarakat.

Selanjutnya rangkaian kegiatan penutupan TMMD ke-96 dilanjutkan dengan peresmian dan pemotongan pita serta peninjauan sasaran TMMD yang telah dikerjakan. Selain itu diadakan juga pengobatan masal bagi masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapuskodal Kodam IM, Kol CTF Drs.Soehardjito.HS,SMC Katopdam IM, Letkol Kav Rusdi,S.I.P, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,SH, Bupati Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, beserta Muspida Kabupaten Aceh Singkil, Ketua FKPPI Singkil, Tokoh masyarkat Aceh Singkil dan Muspika Kec. Simpang kanan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD ke - 96 TA. 2016 Kodim 0109/Singkil, Ditutup