TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD ke-96 Tahun 2016 Capai 33 Sasaran Fisik

By 02 Jun 2016 06:33Kodam VI/Mulawarman
5

Sebanyak 33 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, pemasangan paving dan pengerasan jalan/rabat beton / makadam. Sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul dan gorong-gorong serta renovasi dan pembangunan rumah ibadah dan sekolah. Tidak kalah pentingnya juga pem-bangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat yang kesemuanya itu telah tercapai seratus persen.

Penegasan ini disampaikan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono melalui amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., saat menutup kegiatan TMMD Ke-96 Tahun 2016 yang berlangsung Desa Tanjung Lapan Kec. Malinau Barat Kab. Malinau Prov. Kalimantan Utara, Rabu 1 Juni 2016 pukul 09.50 Wita.

Lebih lanjut Kasad mengemukakan lebih kurang satu bulan lamanya sejak 3 Mei 2016, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kegotongroyongan dan kemanunggalan menyelesaikan program TMMD ke-96. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa, termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

Sementara itu Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., menyampaikan sasaran kegiatan TMMD Ke-96 Tahun 2016 untuk di Wilayah Kodam VI/Mlw yang telah dilaksakan antara lain pembukaan badan jalan ukuran 7 x 1.700 meter, pembuatan jembatan kayu sebanyak 1 buah  ukuran 6 x 8 meter, pembuatan pos kamling dari kayu sebanyak 2 unit masing-masing ukuran 3 x 3 meter, pembuatan rumah singgah ukuran 4 x 5 meter, pembuatan parit gereja ukuran 4 x 14 meter, semenisasi jalanan  masjid seluas 221 M2, pembuatan menara tandon masjid sebanyak 2 profile tank, semenisasi jalanan gereja seluas 136 M2, dan pengecatan gereja.

Sedangkan untuk untuk kegiatan non fisik antara lain penyuluhan penyuluhan kepada masyarakat, antara lain tentang Wawasan Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Terorisme, kesejahteraan masyarakat, penanggulang-an bencana alam, pertanian dan perikanan, KB dan kesehatan, serta teknologi tepat guna. Disamping itu dilakukan juga kegiatan olah raga dan kesenian, pengobatan massal, Bazar serta pembagian Sembako.

Kegiatan TMMD Ke-96 Tahun 2016 di wilayah Kodam VI/Mlw melibatkan 98 personel TNI-AD, 10 personel TNI-AL, 5 personel TNI-AU 10 personel dari Brimob Polda Kaltim dan dibantu oleh 120 orang masyarakat dari Malinau.

Turut mendampingi Pangdam VI/Mlw diantaranya Danlantamal Tarakan, Asops Kasdam VI/Mlw, Kasi Ops Korem 091/Asn dan  Kasi Ter Korem 091/Asn.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Malinau, FKPD Kabupaten Malinau, Ketua DPRD Malinau, Tomas, Toga, Toda, pelajar dan mahasiswa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD ke-96 Tahun 2016 Capai 33 Sasaran Fisik